Cegah Penyebaran Covid-19, Pemuda Painan Timur Turun ke Jalan Bagikan 300 Masker

Masker
Ketua Pemuda Nagari Painan Timur, James Alexander, terlihat memasangkan masker kepada salah satu pengendara yang melintas di simpang Jembatan Perumnas

Beritanda1– Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, sejumlah pemuda Nagari Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat nagari setempat, turun ke jalan membagikan 300 masker dan Vitamin C  di simpang Jembatan Perumnas, Rabu (16 September 2020).

 

Ketua Pemuda Nagari Painan Timur, James Alexander mengatakan, sebanyak 300 masker yang dibagikan saat itu sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap penyebaran Covid-19 yang semakin melonjak di Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya di Kecamatan IV Jurai.

“Hampir setiap hari terjadi penambahan kasus positif di Pessel. Hingga hari ini, sudah 112 orang yang terpapar. Bahkan, empat orang meninggal dunia akibat Covid-19,” katanya.

Selain membagikan masker dan vitamin, pihaknya juga menyediakan hand sanitizer untuk para pemuda yang ikut dalam kegiatan sosial tersebut. Tujuannya, agar masker dan vitamin yang dibagikan lebih steril dan aman dari paparan Covid-19.

“Sebelum masker dan vitamin kami bagikan, mereka yang ikut dalam kegiatan ini wajib mencuci tangan dengan sanitizer. Semoga kegiatan sosial ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain, sehingga mampu meminimalisir penyebaran Covid-19 di Pessel. Kedepan kami bakal bagikan dengan jumlah yang lebih banyak lagi,” tuturnya.

Pemuda
Pemuda Nagari Painan Timur, James Alexander, terlihat memasangkan masker kepada salah satu pengendara yang melintas di simpang Jembatan Perumnas

Sementara, Ade (27) seorang pengendara yang melintas di daerah itu, mengaku terkesan dan bangga dengan kepedulian sosial para pemuda Nagari Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, tersebut.

“Saya pikir sudah tidak ada lagi yang peduli dengan Covid-19 ini. Ternyata masih ada. Salut untuk generasi muda Painan Timur,” ucapnya sambil tersenyum.

Menurutnya, kegiatan positif seperti itu mesti didukung oleh semua pihak, termasuk pemerintah daerah dan dinas terkait lainnya. Sebab, penyebaran Covid-19 sudah menjadi pembicaraan serius di dunia, termasuk Indonesia.

BACA JUGA:  Putus Covid-19, 1.280 Warga Pessel Telah Jalani Swab

“Ya, kegiatan ini sangat positif. Saya sebagai pemuda sangat bangga melihat kegiatan ini. Tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19, pakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak, dan hindari keramaian,” katanya.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...