Cegah Penyebaran Covid 19, Anggota DPRD Kota Solok Bagikan Masker

Ade
Ade Merta, anggota DPRD KOta Solok bagikan masker di jalan raya

Beritanda1 Pandemi corona covid-19 sampai saat sekarang ini masih belum ada tanda – tanda untuk berakhir. Gejala tersebut  didasari data  jumlah orang yang terpapar di Sumatera Barat yang belum mengalami penurunan.

Terkait itu, Pemerintah selaku Gugus Tugas covid-19 selalu menganjurkan setiap warga yang beraktivitas di luar rumah untuk mengenakan masker. Bahkan untuk menyikapi  kelangkaan masker di pasaran,  membuat salah satu Anggota DPRD Kota Solok,Ade Merta,S.Pd, membagikan ratusan masker kepada warga sebagai wujud upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, Selasa (21/4/2020).

Anggota DPRD Kota Solok,Ade Merta  menyampaikan, masker menjadi salah satu barang penting mencegah penularan pandemi Covid-19  saat ini. Namun fakta di lapangan, masih sulit menjumpai masker di pasaran. Jika pun ada, harganya sangat mahal jauh dari harga sebelumnya.

“ Pembagian masker ini, ulas dia, salah satu bentuk untuk menyadarkan masyarakat agar selalu menggunakan masker dalam memutus rantai pandemi Covid-19,” jelas Ade Merta.

Cegah Penyebaran Covid 19,  Anggota DPRD Kota Solok Bagikan Masker 1 dprd 2
Anggota DPRD Kota Solok Ade Merta bagikan masker kepada pengendara motor di Kota Solok

Pembagian masker dilakukan di sejumlah titik, seperti simpang lampu merah simpang rumbio,SPBU KTK, Pedagang, pejalan kaki, supir, pengendara sepeda motor yang terlihat tidak mengenakan masker, tidak luput dari sasaran pembagian. “Langsung dipakai ya, dan tolong ke depannya lebih disiplin,” ucap Ade Merta sambil memberikan sebuah masker kain kepada salah seorang pengendara motor.

Ade Merta menambahkan, pihaknya selalu mensosialisasikan akan bahaya covid-19 kepada semua orang tanpa kecuali, terutama wajib bermasker saat beraktivitas di luar rumah. Apalagi di sarana umum semacam pasar. Pedagang pasar wajib bermasker, karena kalau dia tidak bermasker dan ternyata positif covid-19, nanti penyakitnya bisa cepat menyebar di sarana umum seperti ini.

“ Untuk saat sekarang ini masih ada di temukan warga yang tidak menggunakan masker di luar rumah ataupun berkendaraan. Padahal dengan kondisi saat ini, tanpa masker di ruang publik merupakan hal yang membahayakan, baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain,” ujar Ade Merta.

BACA JUGA:  Pemkab Limapuluh Kota Serahkan BLT APBD di Sejumlah Kecamatan

Reporter: Rudi Cader.

Editor    : Melatisan

 

 

 

Facebook Comments

loading...