Beranda Covid-19 Cegah Klaster Baru Covid 19, Bhabinkamtibmas Nagari Sopan Jaya Gencar Sosialisasikan...

Cegah Klaster Baru Covid 19, Bhabinkamtibmas Nagari Sopan Jaya Gencar Sosialisasikan Penerapan Protkes

Beritanda1– Bhabinkamtibmas Nagari Sopan Jaya, Kecamatan Padang Laweh, Kabupaten Dharmasraya Bripka Oki Edrawan, gencar dalam mensosialisasikan penerapan ptokoler kesehatan.

 

Kegiatan Sosialisasi dilakukan di pasar Sopan Jaya, Jum’at (26 Februari 2021) berlangsung aman terkendali sebagai upaya pencegahan Klaster baru Covid-19 diwilayah tugasnya.

Dalam pantauan, setiap pengunjung yang datang ke pasar induk yang berada di Kecamatan Padang Laweh tersebut, selalu dihimbau untuk selalu menerapkan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi kerumunan, dan mengurangi mobilisasi masa.

Bhabinkamtibmas yang selalu dekat dengan warga itu, juga mengajak seluruh masyarakat menerapkan hidup bersih. Baik dirumah, maupun lingkungan tempat tinggal. Sehingga, penyebaran penyakit juga dapat diminimalisir.

Bhabinkamtibmas
Bhabinkamtibmas Nagari Sopan Jaya, Kecamatan Padang Laweh, Sosialisasi Penerapan 5M Kepada Pengunjung Pasar, Agar Tidak Ada Klaster Baru Covid-19 Diwilayah Kerjanya

Adapun upaya lain dalam mencegah penyebaran Covid-19, Bripka Oki Edrawan, selalu turun kelapangan. Agar tidak terjadi kerumunan masa yang akan berdampak terhadap penambahan Klaster baru.

“Alhamdulillah, warga dapat memahami dan selalu menerapkan 5M, sehingga tidak ada lagi Klaster baru. Semoga kedepan warga Nagari Sopan Jaya bebas dari penyakit Covid-19, dan menjadi zona hijau,” pungkasnya

Reporter: S Hanif

BACA JUGA:  Zul Elfian : Pengurus Koperasi Harus Mampu Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Dimasa Pandemi Covid 19