Cagub Jangan Modal Coba-Coba

 

PADANG–Bursa bakal calon gubernur Sumatera Barat (sumbar) sudah banyak yang mulai bekerja. Baik yang bekerja lewat baliho, alumni SMP/SMA, grub-grub WA, pesta, dan sosial media lainnya.

Namun, dari banyaknya nama-nama yang muncul, menurut Arifki Chaniago, salah seorang Pengamat Politik menyebutkan, kebanyakan bakal calon gubernur hanya sebatas melihat antusias publik.

“ Saya lihat bakal calon gubernur sumbar yang menyatakan kesiapan maju sebagai calon gubernur hanya tes-tes ombak saja. Kalau publik antusias dengan kemunculan namanya maka maju. Namun, apabila tidak mendapatkan respon, mudah-mudahan ada uang tolak maju/uang mundur”, ujar Arifki, Kamis(18/7).

Pengamat Politik muda yang tulisannya biasa kita baca di koran lokal dan nasional ini menyayangkan sikap bakal calon gubernur ini. Ingin menjadi pemimpin dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat sumbar masih modal coba-coba.

“ Kalau bakal calon gubernur ini namanya muncul ke publik hanya buat coba-coba, mending tidak usah maju jadi gubernur. Nasib masyarakat sumbar kok hanya coba-coba”, tegas Arifki.

Arifki menambahkan bahwa bakal calon gubernur harus cepat memastikan dirinya maju sebagai calon gubernur. Apakah didukung oleh partai politik atau lewat jalur independen. Agar masyarakat sumbar bisa melihat, mendengar dan meraba-raba gagasan dan tawaran-tawarannya untuk sumbar kedepannya.

“ Kita perlu tokoh yang pasti-pasti saja, agar kita punya banyak waktu membedah, mengupas dan menguliti gagasan dan ide-idenya untuk sumbar kedepannya”, tutup Arifki.

Sebagaimana diketahui, alek pilkada yang akan digelar pada tahun 2020 telah mulai memunculkan warna baru dalam kancah politik di ranah Minang, sejumlah nama yang digadang-gadang akan meramaikan bursa Calon Kepala Daerah sudah mulai mengapung dan diapungkan ke publik. Mulai dari politisi, birokrat hingga pengusaha pun sudah mulai mencoba mencuri perhatian publik. Baik dengan pola sendiri, maupun dengan strategi yang disusun melalui tim.

BACA JUGA:  Pilwana Serentak 28 November, P2WN Kabupaten Solok Pastikan Persiapan Pemilihan Telah Rampung

Editor : MALIN MARAJO

Facebook Comments

loading...