Beranda Uncategorized Bupati Tanah Datar Eka Putra Minta Gumarang Jaya Tanggung Jawab

Bupati Tanah Datar Eka Putra Minta Gumarang Jaya Tanggung Jawab

Bus Gumarang Jaya
Polisi melakukan olah TKP akibat Kecelakaan maut di Pitalah Kabupaten Tanah Datar

Beritanda1—Bupati Tanah Datar, Eka Putra berharap PO Bus Gumarang Jaya bertanggung jawab atas kecelakaan maut, yang terjadi di jalan lintas Sumatera pitalah Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, Kamis (15 April 2021).

“Saya berharap perusahaan bus Gumarang Jaya bertanggung jawab terhadap peristiwa ini. Lebih dari itu, bus-bus yang melintasi jalan raya di Kabupaten Tanah Datar diminta mengurangi kecepatan, terutama di kawasan pemukiman, sekolah, pasar, dan rumah ibadah,” kata Bupati Eka Putra, saat mengunjungi keluarga korban, Kamis malam.

Kehadiran Bupati Eka Putra di rumah keluarga korban didampingi oleh didampingi Plh. Sekda Edi Susanto, Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, Kabag Kesra Afrizon, Camat dan forkopimca serta perangkat nagari Pitalah.

Kepada keluarga korban, Eka Putra  menyampaikan duka cita mendalam atas kehilangan generasi penerus, dua di antaranya tercatat sebagai santri tahfizul Quran.

“Insya Allah anak-anak kita calon penghuni sorga dan kepada orang beserta keluarga yang ditinggalkan bisa sabar dan ikhlas dengan ujian yang sangat berat ini,” ucap Eka Putra.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kecelakaan maut telah merenggut nyawa empat orang pelajar SDN 03 Pitalah. Bus Gumarang Jaya yang kehilangan kendali menabrak lima orang pelajar yang tengah berjalan di trotoar di depan sekolah mereka.

Tiga orang diantaranya meninggal di lokasi kejadian adalah Wahyu Ilahi (10) dan Afdholul Hardi (9). Keduanya warga Pasar Pitalah.Lalu, Rafi Alfian (9) adalah warga Jorong Rampanai, Kecamatan Batipuah, Tanah Datar.

Kemudian Muhammad Mudasir (9) warga Jorong Pincuran Baliak yang sebelumnya mengalami luka berat dan dirawat di RS Yarsi Padang Panjang, akhirnya meninggal sekitar pukul 18.00. sedangkan Azian (9) warga Rampanai Pitalah menderita luka ringan dan masih dalam perawatan medis.

BACA JUGA:  Warga Banyuasin Kaget, Air Sumur Mendidih Namun Tidak Panas.

“Kami juga mengimbau pihak asuransi segera menyelesaikan hak-hak yang harusnya diterima keluarga korban,” ucap Eka Putra.

Reporter: Reyhan