Bupati Solok Lantik 13 Pejabat Fungsional

Lantik
Dengan menerapkan protokol kesehatan, Bupati Solok Gusmal lantik 13 pejabat fungsional di lingkungan pemerintah setempat, Kamis (2 Juli 2020)

Beritanda1 – Bupati Solok H. Gusmal melantik dan mengambil sumpah sebanyak  13 orang tenaga Fungsional yang diangkat menjadi Pejabat Fungsional Tekhnis dilingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, Kamis (2 Juli 2020), di Gues House.

Para pejabat yang dilantik tersebut, lima orang merupakan  Pejabat fungsional  Dinas Pendidikan dan 8 orang pada Dinas Kesehatan Kabupaten Solok. Pelantikan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Aswirman, Kepala BKPSDM Aliber Mulyadi, Kadis Pendidikan Zulkisar serta undangan lainnya.

Mengiringi pelantikan itu, Bupati Solok Gusmal  mengatakan, pelantikan pejabat merupakan suatu yang lumrah dan   wajar terjadi di lingkungan  Aparatur Sipil Negara (ASN). Pelantikan pejabat adalah sebuah  dinamika dan perlu dimaknai sebagai kebutuhan organisasi.

Karena alasan itu,  Gusmal menekankan perlu disikapi dan dipahami, bahwa jabatan bukan suatu hak, melainkan kepercayaan pimpinan kepada pegawai yang berdedikasi, loyalitas,  disiplin dan bertanggungjawab.

“ Ini suatu tugas yang diamanahkan. Diharapkan dapat berkontribusi dalam berbagai inovasi pengelolaan dan melahirkan sebuah pemikiran dan gagasan dalam membentuk karater yang mandiri,” jelas Gusmal

Dikatakan, pelantikan jabatan fungsional ini merupakan implementasi peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negri sipil.

“ Setiap  PNS yang di angkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah dan janji, agar lebih bertanggung jawab,”ucap Gusmal.

Dikatakan, sumpah jabatan pada hakekatnya jabatan fungsional merupakan jabatan teknis yang memiliki kompetensi tertentu, baik keahlian maupun pendidikan, sehingga pejabat fungsional akan lebih fokus dalam melaksanakan tupoksi di masing-masing pekerjaan yang di emban.

Menurut Gusmal, jabatan adalah amanah, jabatabn adalah kepercayaan. Untuk itu, kepada pejabat fungsional yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, diucapkan selamat bekerja, dengan harapan saudara mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukan prestasi kerja yang baik  dan senantiasa bekerja keras mengumpulkan angka kredit karena akan mempengaruhi Output organisasi.

BACA JUGA:  Jelang Penerapan New Normal, Bupati dan Ketua DPRD Dharmasraya Gelar Vidcon dengan Gubernur Sumbar

“ Saudara akan berada di garda terdepan dalam tupoksi masingh-masing jabatan funghsional. Diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepda masyarakat,” pesan Gusmal.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor   : Melatisan

Facebook Comments

loading...