Bupati Solok Harapkan Kader PKK Tidak Bosan Berikan Pembinaan Kepada Masyarakat

AROSUKA – Bupati Solok H. Gusmal mengharapkan dalam pelaksanaan PKK-KB-Kesehatan anggota PKK tidak bosan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada keluarga dan masyarakat tentang pentingnya program KB dan Kesehatan dalam meningkatkan taraf ekonomi dan status gizi, khususnya anak dan balita keluarga Pra KS dan KS I. TP-PKK bersama Pemerintah.

Harapan itu disampaikan bupati ketika menghadiri Rapat Kesepakatan Kesatuan gerak PKK KB Kes tingkat kabupaten Solok, Rabu (28/9) di Guest House Arosuka. Rapat ini juga dihadiri Ketua TP- PKK Ny. Hj. Desnadevi gusmal, Sekda H. Aswirman,
Kepala OPD Beserta Camat, ketua TP-PKK kecamatan dan kader Kecamatan serta nagari.

Ditegaskan bupati, Kabupaten Solok bertekad untuk berperan aktif ditengah-tengah masyarakat dalam upaya untuk mencapai hasil yang maksimal melalui momentum Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan.

Pemerintah Kabupaten bersama seluruh OPD terkait serta masyarakat sangat mendukung kegiatan KKG PKK-KB-KES ini, karena melalui kesatuan gerak, semua bisa bersama-sama mensukseskan program PKK, KB dan Kesehatan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.” Semua target dan sasaran yang ditetapkan mengacu pada kondisi capaian ril dimasing-masing OPD,” jelas Gusmal.

Terhadap itu, Ketua TP- PKK Kabupaten Ny. Desnadevi Gusmal memastikan,  Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu oleh Tim Penggerak PKK bersama OPD terkait dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, baik formal maupun non formal.

Dijelaskan, rapat kesepakatanya ini membahas target dan sasaran hingga pembentukan panitia  dan persiapan pencanangan. ” Selanjutnya kita laksanakan Pencanangan PKK-KB-Kesehatan  dengan  dilakukan penilaian masing-masing nagari oleh Tim Penilai Kecamatan dan dilanjutkan Penilaian Tim Penilai Kabupaten  dengan 4  Kategori yaitu, Pelaksana Terbaik KKG PKK-KB-Kesehatan,  pelaksana Terbaik Posyandu, pelaksana Terbaik PHBS di RumahTangga, serta pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat,” papar Desnadevi.

BACA JUGA:  Masyarakat Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih Bakal Dapat Akses Internet

Reporter : Melatisan

 

Facebook Comments

loading...