Bupati Solok Gusmal Penuhi Janji, Bonus Porprov XV Rp. 5,1 Miliyar Dicairkan

475
Bupati Solok Gusmal menyerahkan bonus tambahan kepada pengurus cabor Gulat yang menjadi peraih medali terbanyak pada porprov ke XV tahun 2018.

Beritanda1.com — Bupati Solok Gusmal akhirnya melunasi janjinya dengan memberikan bonus kepada para patriot olahraga daerah penghasil Bareh Ternama tersebut. Hal tersebut sekaligus menjawab simpang siur masalah pembayaran bonus perah medali pada pekan olahraga provinsi (Porprov) sumbar ke XV di Kabupaten Padang Pariaman tahun 2018.

Penyerahan bonus dengan total senilai Rp 5,186 miliar itu, dilakukan Bupati Solok Gusmal bersama Ketua KONI Kab Solok Rudi Horizon, Ketua DPRD Jon firman Pandu, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,SH,SIK, Dandim 0309 Solok Letkol Arm.Reno Triambodo, Sekda Aswirman, Asisten Koor Administrasi Sony Sondra, Kepala SKPD dan Pengurus cabang Olahraga di Guest House Arosuka, Sabtu (21/3).

Ketua KONI Rudi Horizon dengan haru biru menyampaikan terimakasih kepada Bupati Solok Gusmal atas dukunganya Kepada KONI beserta pelatih dan atlet kab solok yang sudah mengarumkan kabupaten Solok dalam Porprov XV Tahun 2018.

Disampaikan, jumlah atlet dan official Kabupaten Solok pada PORPOV yang ke XV tahun 2018 sebanyak 425 orang terdiri dari 360 orang atlit dan 60 orang pelatihdan official dengan 26 cabang olah raga yang diikuti. “Dari jumlah tersebut, 93 orang bahkan rela berangkat dengan biaya mandiri. Alhamdulillah yang berhasil meraih medali sebanyak 178 orang dengan jumlah pelatih 23 orang,” beber Rudi.

Atas keberhasilan itu, Bupati Solok Gusmal memberikan apresiasi dengan menjanjikan bonus atlet peraih medali emas mendapatkan bonus sebanyak Rp 30.000.000, peraih medali perak 20.000.000 serta perunggu Rp 10.000.000. Di sisi lain, Koni sendiri juga mengalokasikan bonus tambahan bagi cabang Olahraga yang berhasil meraih medali terbanyak pada iven tersebut.

BACA JUGA:  Kejuaran Karate Gokasi Sumbar:  Gokasi Al Star  Pesisir Selatan Boyong Piala Bergilir Walikota Padang
Bupati Solok Gusmal Penuhi Janji, Bonus Porprov XV Rp. 5,1 Miliyar Dicairkan 1 3 scaled
Bupati Solok Gusmal bersama Forkompinda, pengurus Koni dan kepala SKPD, foto bersama usai penyerahan bonus porprov secara simbolis.

Bonus tersebut nantinya akan dibayarkan secara non tunai, langsung ke rekening atlit dan pelatih bersangkutan. “Ini semua sebagai bentuk perhatian dan penghargaan yang diberikan oleh Bapak Bupati Solok terhadap patriot olahraga yang telang mengharumkan nama daerah ini. Selain bonus, sebanyak 25 orang atlet berprestasi bahkan sudah diterima sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemda Kabupaten Solok sejak tahun lalu,” tuturnya.

Terkait itu, Bupati Solok H. Gusmal menyampaikan apresiasi yang setingi tinggiya kepada KONI beserta seluruh atlet dan pelatih yang sudah berprestasi dengan membawa Kab Solok berada pada peringkat ke 4 di Porprov Sumbar ke XV tahun 2018 di Padang Pariaman. “Prestasi rangking empat itu bukanlah perkara gampang. Semuanya butuh perjuangan seluruh kontingen di lapangan,” ujar Bupati.

Bupati Solok Gusmal Penuhi Janji, Bonus Porprov XV Rp. 5,1 Miliyar Dicairkan 2 1 scaled
Bupati Solok Gusmal memberikan arahan dihadapan Atlit, pelatih pengurus cabang Olahraga di Kabupaten Solok terkait pencairan bonus dan perhatian pemkab solok demi kemajuan olahraga di daerah itu.

Diakui, walau penyerahan bonus atlit mengalami keterlambatan, namun pemberian bonus itu akhirnya direalisasikan pada hari ini. Bupati mengakui, keterlambatan itu semua disebabkan karena kondisi anggaran pada APBD kabupaten Solok yang sangata terbatas. ”Mudah-mudahan tidak ada lagi rumor yang berkembang di medsos yang besrsifat menyudutkan Bupati Kepala Daerah,” pinta Gusmal.

Reporter: MALIN MARAJO

Facebook Comments

loading...