Bupati Sijunjung Terima Satyalancana Pembangunan

Menko PMK Puan Maharani sematkan tanda kehormatan Satyalancana pembangunan bidang KKBPK kepada Bupati Sijunjung (Ist)

SIJUNJUNG  – Warga Sijunjung patut berbangga. Pasalnya, Bupati setempat, Yuswir Arifin, untuk kesekian kalinya menorehkan prestasi Nasional.

Terbaru, pada puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- XXVI di Banjar Baru Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7), Bupati Sijunjung kembali meraih penghargaan Satya Lencana Pembamgunan Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Penghargaan itu diberika Presiden RI Joko Widodo melalui  Menteri Koordinator  Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, yang langsung menyematkan tanda kehormatan tersebut kepada Bupati Sijunjung Yuswir Arifin.

Terkait penghargaan itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Rina Defina EP mengatakan, Satyalencana Pembangunan ini merupakan penghargaan tertinggi dari Presiden RI kepada kepala daerah yang sukses mendorong pembangunan bidang KKBPK.

Diantara keberhasilan yang dicapai adalah pembentukan dan pembinaan kampung KB dan grand design pembangunan kependudukan. Termasuk dukungan terhadap program dan pembinaan GenRe serta peningkatan SDM para kader.

Diungkapkan, sampai  saat ini, di Sijunjung telah terbentuk 26 Kampung KB. Fenomena ini mengantarkan bupati Sijunjung, Yuswir Arifin bersama satu Gubernur dan 16 Bupati/Walikota di Indonesia, menerima anugrah Satya Lencana Pembamgunan. ” Di Sumatera Barat, hanya Bupati Sijunjung dan Walikota Padang yang menerima tanda kehormatan Satyalancana ini,” jelasnya.

Reporter    : S. Husen

Editor         : Melatisan

Facebook Comments

BACA JUGA:  Serahkan LKPD 2019, Bupati Solok Minta BPK Lakukan Pemeriksaan Secara Detil
loading...