Bupati Sijunjung Dapat Satya Lencana, Kampung KB Nagari Guguak Sabet Pakarti Madya II

Ketua TP PKK Pusat Ny Erni Tjahjo Kumolo serahkan Pakarti Madya II kepada Ketua TP PKK Sijunjung, Ny.Endra Yuswir Arifin pada Harganas ke-XXVI di Banjar Baru Banjarmasin

SIJUNJUNG – Dua penghargaan Nasional diboyong le Sijunjung. Bersamaan disematkannya tanda kehormatan Satyalecana Pembangunan bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2019 dari Presiden RI Joko Widodo kepada Bupati
Yuswir Arifin, dalam moment  berbeda pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI di Banjarmasin, Kamis (4/7), Kampung KB Sehati Nagari Guguak, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, juga berhasil meraih penghargaan Pakarti Madya II.

Penghargaan dimaksud merupakan pelaksana terbaik Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan tingkat Nasional kategori kabupaten 2019. Penghargaan diserahkan Ketua Umum TP PKK pusat, Ny.Erni Guntari Tjahjo Kumolo kepadaKetua TP PKK Sijunjung, Ny.Endra Yuswir Arifin.

Ketua PKK Kabupaten Sijunjung Ny. Endra Yuswir Arifin, Jumat (5/7) mengatakan, keberhasilan Kampung KB Sehati, Nagari Guguak ini, merupakan hasil dari kerja keras semua pihak sehingga mampu menuai hasil yang signifikan. “Prestasi ini berkat dukungan dan dorongan semua elemen,” kata Endra Yuswir Arifin.

Disisi lain, dengan disematkannya tanda kehormatan Satyalecana Pembangunan bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2019, semakin menjelaskan tentang komitmen dan keberhasilan program KB yang dilalsanakan bupati Yuswir Arifin sehingga di ganjar oleh Presiden Jokowi dengan penghargaan Satya Lencana.

” Penghargaan merupakan wujud partiaipasi masyarakat yang telah mendedikaaikan dirinya untuk ksmajuan daerah,” timpal Bupati Sijunjung.

Repoeter    : S. Husen

Editor        : Melatisan

 

Facebook Comments

BACA JUGA:  SPBU Muaro Bodi Sijunjung Terbakar, Ini Penyebabnya
loading...