Bupati Pessel Hendrajoni Ingatkan CPNS Untuk Tak Percaya Oknum yang Janjikan Kelululsan

Bupati Pessel Hendrajoni Covid-19
Bupati Pessel Hendrajoni

Beritanda1 – Bupati Pessel Hendrajoni, mengingatkan peserta ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan agar tetap waspada terhadap oknum yang mengaku bisa meluluskan seseorang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

 

“Jika ada oknum yang mengaku bisa meluluskan untuk jadi PNS, itu adalah bohong. Itu merupakan penipuan. Saudara harus hati-hati, jangan sampai termakan bujuk rayu dari oknum tersebut,” tegas  Bupati Hendrajoni mengingatkan 358 peserta formasi 2019 yang akan mengikuti ujian di gedung Painan Convention Center (PCC) di Painan, Selasa (8 September 2020).

Menurut Bupati, oknum tersebut bisa saja mencatut nama seorang pejabat atau kepala daerah yang berjanji bisa meloloskan seseorang menjadi PNS, asalkan diberi uang dengan jumlah tertentu.

“Kalau sekira ada oknum yang berbuat demikian, tolong segera laporkan pada aparat penegak hukum. Saudara semua harus menyadari bahwa kelulusan ditentukan oleh kemampuan peserta SKB itu sendiri, bukan karena orang lain,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Pesisir Selatan, Yespi Nawiarsih, didampingi Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi ASN, Nurmailistry, menuturkan, 358 peserta berasal dari daerah setempat, sedangkan 25 lainnya berasal dari luar daerah. “Peserta SKB CPNS bakal dilaksanakan pada 9 sampai 10 September 2020 dengan tiga sesi per hari,” ucapnya.

Panitia melibatkan Dinas Kominfo, Pol PP, Dinkes, Perhubungan, PU, Disdukcapil, dan Kepolisian. Kemudian menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti mengukur suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Hal itu, kata dia, menindaklanjuti pengumuman Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Nomor: 810/1103/BKPSDM-2020 tanggal 30 Juli 2020 tentang Prosedur Penyelenggaraaan Seleksi yang dilakukan dengan metode CAT BKN dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-2019).

BACA JUGA:  12 Orang Lagi Warga Sumbar Sembuh Dari Covid-19

Hal tersebut juga berdasarkan surat Kepala Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara Nomor: 02894/V/KR XII/08-2020 tanggal 14 Agustus 2020 tentang jadwal pelaksanaan SKB CPNS Formasi 2019 Mandiri/Fasilitas BKN yang berbunyi, bersama ini diiformasikan jadwal pelaksanaan SKB CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kami berharap pelaksanaan SKB di masa Pandemi Covid-19 berjalan dengan lancar dan kondusif. Tentunya, pelaksanaan seleksi ini dapat berjalan sesuai dengan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularannya,” katanya.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...