Bupati Pasaman Buka Kegiatan Sosialisasi Edukasi Mengenali Obat

14

PASAMAN – Bupati Pasaman H. Yusuf lubis membuka kegiatan sosialisasi Edukasi mengenali obat dalam rangka memperingati hari Apoteker Sedunia juga dalam rangka HUT Kabupaten Pasaman ke 74 tahun 2019.

Dalam sambutannya Bupati Pasaman sangat mengapresiasi kegiatan ini,kepada para tenaga Apoteker tenaga kesehatan, Dokter agar dapat betul betul paham tentang penggunaan obat bagi pasien sakit. setiap obat harus kita ketahui jenis, kadar obat dan untuk apa penggunaan obat tersebut.

Apoteker di harapkan menunjukkan peran aktif nya lebih baik kedepan nya demi pasaman yang sejahtera, agamis dan berbudaya.

Marnita S. Framketua ikatan Apoteker indonesia PC pasaman dalam laporanya peserta 105 siswa Sekolah Dasar berjumlah 35 SD, tenagaApoteker dan peserta lainya. turut hadir Kepala SKPD, ketua Tim PKK, GOW, DWP dan undangan lainnya.

Wakil Ketua PD IAI sumbar, Farizal. M dalam sambutannya kegiatan ini bisa kita laksanakan pada tanggal 12 – 10 – 2019 dengan thema “bersama Apoteker mengenali obat sejak usia dini.

Drs. Ali Yusri kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Pasaman mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan Edukasi mengenali Obat melalui Apoteker.

“Kegiatan ini akan kita apresiasi dengan setinggi tingginya dan mulai hari kita akan menindak lanjutinya dengan kearifan lokal yaitu setiap sekolah yang ada di kab pasaman melalui dari Paut, TK, SMP dan sekolah yang di daerah kita ini setiap UKS harus ada Apoteker cilik,” ujar Ali.

BACA JUGA:  Bermanfaat Bagi Pendidikan, Bupati Pasaman Serahkan KIA Kepada Ribuan Siswa

Kepala dinas Kesehatan Dr Arnida mengatakan Dinas kesehatan akan mendukung setiap program kesehatan di Kabupaten Pasaman ini.

Reporter: MA
Editor : Melatisan

Loading...
loading...