Bupati Hendrajoni Sosialisasikan Program P2L di Air Pura Pesisir Selatan

Hendrajoni
Bupati hendrajoni melihat pelaksanaan program Pemanfaatan Pekarangan Lestari (P2L) di Air Pura Pesisir Selatan

Beritanda1 –Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menggelar acara sosialisasi program Pemanfaatan Pekarangan Lestari (P2L), pada masyarakat yang tergabung ke dalam kelompok wanita tani (KWT) dan gabungan kelompok tani (Gapoktan) di Kecamatan Air Pura daerah setempat.

 

“Peserta sosialisasi berjumlah lebih dari 100 orang, mereka tidak hanya berasal dari Kecamatan Air Pura, namun juga Linggo Sari Baganti dan Pancung Soal,” ucap Bupati Hendrajoni usai melaksanakan kegiatan di Air Pura, Minggu 19 Juli 2020.

Pada kesempatan itu, Hendrajoni  mengajak agar seluruh peserta memanfaatkan pekarangan rumahnya masing-masing untuk menanam berbagai tanaman, terutama sayur-sayuran dan buah-buahan untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarga ditengah pandemi covid-19.

Hendrajoni
Bupati Hendrajoni saat menggelar acara sosialisasi program Pemanfaatan Pekarangan Lestari (P2L), pada masyarakat yang tergabung ke dalam kelompok wanita tani (KWT) dan gabungan kelompok tani (Gapoktan) di Kecamatan Air Pura.

“Rata-rata di kampung-kampung masyarakat memiliki pekarangan yang luas, sehingga agar lebih bernilai sebaiknya perkarangan tersebut ditanami sayur-sayuran dan buah-buahan,” kata Bupati Hendrajoni.

Untuk proses lebih lanjut, ia mengajak agar masyarakat mengutamakan penggunaan pupuk organik, sehingga tanaman yang diproduksi lebih sehat dan higienis.

Tak hanya itu, Bupati Hendrajoni juga berjanji bakal mengaspal jalan menuju kantor Camar Air Pura sepanjang lebih kurang satu kilometer pada 2021.

“Insya Allah pada 2021 mendatang, jalan ini bakal di aspal, sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan ke kantor camat menjadi lebih nyaman dan cepat,” ungkap Hendrajoni.

Bupati Pessel Hendrajoni
Peninjauan pelaksanaan program Pemanfaatan Pekarangan Lestari (P2L), pada masyarakat yang tergabung ke dalam kelompok wanita tani (KWT) dan gabungan kelompok tani (Gapoktan) di Kecamatan Air Pura.

Sementara itu, salah satu anggota KWT yang hadir dalam kesempatan itu, Dewi Permatasari mengatakan, banyak manfaat yang didapat dalam mengikuti sosialisasi tersebut.

“Sebelumnya, kami juga telah memulai memanfaatkan pekarangan untuk menanam sayur-sayuran dan buah-buahan. Sosialisasi ini semakin memantapkan semangat kami untuk meneruskan kegiatan tersebut di tengah pandemi covid-19 yang melanda,” ujarnya.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

BACA JUGA:  Satnarkoba Polres Solok Tangkap Pemuda yang Diduga Miliki Shabu dan Ganja
loading...