Bupati Hendrajoni Sambangi Korban Kerusuhan Wamena di M.Djamil Padang

13
PAINAN–Meski masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil Padang, Putri (29) korban kerusuhan Wamena Papua diharapkan untuk tidak larut dalam kesedihan.
Hal itu disampaikan Bupati Pessel Hendrajoni saat menyempatkan diri menjenguk kondisi Putri  di tengah perawatan intensif di RS M Jamil Padang di sela kesibukannya jelang kenerangkatan ke Jakarta, Minggu (13/10).
“Kami seluruh masyarakat Pessel turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa Putri. Ia mengalami luka yang sangat serius. Bahkan anak dan suaminya turut meninggal dunia pada insiden berdarah tersebut,” ujar Bupati disela-sela kunjungannya.
Bupati berharap, Putri tetap bersemangat dan selalu berdoa agar bisa secepatnya pulih serta berkumpul kembali dengan kerabatnya di Nagari Lakitan Tengah, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan.
Bupati Hendrajoni terlihat dengan seksama mendengarkan cerita tragis yang dialami Putri korban kerusuhan di Wamena, wajahnya polosnya mengenang kejadian tersebut dengan mata berkaca-kaca.
Terkait kerusuhan di Wamena yang berdampak pada ratusan perantau asal Pesisir Selatan, Bupati mengaku terus menjalin komunikasi dengan pejabat pusat dalam mengupayakan bantuan usaha bagi para korban.
“Ini ada sedikit bantuan dari saya semoga bisa meringankan beban Putri,” tuturnya.
Sementara itu, Putri berharap agar secepatnya sembuh dan di izinkan pulang oleh pihak RSUP M.Djamil Padang.
“Suami saya Safrianto (36) dan anak saya Riski (3,5) yang meninggal dunia atas kejadian itu saya ikhlaskan, saat ini saya mencoba untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan,” ucapnya.
Sebelumnya, Putri korban kerusuhan Wamena asal Pesisir Selatan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau pada Kamis (10/11) sekitar pukul 18.00 WIB, ia sebelumnya mendapat penanganan medis dari salah satu rumah sakit yang ada di Jaya Pura.
Kedatangaannya langsung disambut oleh tim Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dari Puskesmas Lubuk Buaya sebelum dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil Padang.
Tim berjumlah empat orang tersebut menyiapkan ambulans, dan sejumlah alat medis seperti alat bantu pernapasan, infus, dan lainnya.
Reporter: OKIS ROCKIN
Editor: MALIN MARAJO
BACA JUGA:  Peduli Korban Kerusuhan Wamena, Aliansi Peduli Pessel Galang Dana Bantuan
Loading...
loading...