Bupati Hendrajoni Salurkan Delapan Sapi Kurban di Pesisir Selatan

126
Kurban
Bupati Hendrajoni di sela-sela penyerahan Sapi kurban di Masjid Al Iman Koto Baru, Kecamatan Lengayang

Beritanda1 – Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, menyalurkan sebanyak delapan ekor sapi kurban pada hari raya Idul Adha 1441 H/2020.

 

Kedelapan sapi dari Bupati Hendrajoni tersebut,  diserahkan untuk Masjid Al Imam Koto Baru, Amar Maruf Lakitan, Nurul Jihat Pauh, Kecamatan Lengayang, Nurul Iman Duku, Kecamatan Koto XI Tarusan, Baiturahman Puluik Puluik, Kecamatan Ampek Nagari Bayang Utara (Bayu),  Masjid Khairul Amal Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir, serta kepada panitia kurban Simpang Tiga Ampiang Parak, dan Masjid Baiturahmah Bukit Tapus, Nagari Pondok Parian, Kecamatan Lunang.

“Delapan sapi kurban yang disalurkan kepada panitia dan pengurus masjid itu merupakan sapi lokal dengan berbagai jenis, termasuk juga sapi asli pasisia sendiri,” kata Bupati Hendrajoni usai menyerahkan sapi kurban di Masjid Al Iman Koto Baru, Kamis (30/7).

Selain itu, ia juga mengajak seluruh umat muslim yang masih memiliki kemampuan ekonomi di tengah pandemi covid-19, agar turut berkurban di saat hari Raya Idul Adha.

“Berkurban sangat besar pahalanya di sisi Allah SWT. Selain, bertujuan untuk berbagi kebahagian dengan orang yang tidak mampu atau miskin, juga mengajarkan kita untuk membuang sifat-sifat yang tidak baik bagi kita sesama manusia,” tuturnya.

Ia mengakui, pada masa pendemi covid-19 saat ini, jumlah hewan kurban yang disalurkan di daerah itu mengalami sedikit penurunan dibanding tahun sebelumnya.

“Hal itu disebabkan oleh kondisi perekonomian masyarakat yang sempat terganggu akibat pandemi covid-19. Namun, saya berharap kondisi ini bisa segera pulih seperti semula agar geliat ekonomi masyarakat disegala sektor kembali normal,” tuturnya penuh harap.

Kurban
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni salurkan hewan kurban bagi sejumlah masjid di Pesisir Selatan

Sementara itu, Kabag Kesra Setdakab Pessel, Yolli Aang Syofria mengatakan, tahun ini jumlah hewan kurban di Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak 3.485 ekor, terdiri dari 3.384 ekor Sapi, 14 ekor Kerbau, dan 87 ekor Kambing.

BACA JUGA:  13 Orang Penyandang Disabilitas di Sijunjung akan Terima Alat Bantu

“Mudah mudahan tahun depan jumlah hewan yang dikurbankan umat islam di Pessel, semakin bertambah lagi,” ujarnya.

Ketua masjid Al-Imam Koto Baru, Darwin didampingi sekretaris Hendra, menyebutkan, di masjid itu jumlah Sapi yang bakal dikurbankan pada hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah adalah sebanyak 21 ekor.

“Salah satunya adalah sapi kurban yang berasal dari Bupati Hendrajoni yang diserahkan pada hari ini. Kami bersama masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada beliau beserta seluruh pihak yang turut berkurban,” ujarnya.

Reporter: Okis Rockin

 

Facebook Comments

loading...