Bupati Hendrajoni Resmikan Pembangunan Pasar Surantih dan Lakitan

Hendrajoni
Bupati Hendrajoni meletakkan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan pasar modern Surantih, Kecamatan Sutera.

Beritanda1 — Bupati Hendrajoni melakukan peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan Pasar modern Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (25 September 2020).

 

Pada hari yang sama, Bupati Hendrajoni, juga melakukan peletakan batu pertama Pasar Lakitan, Kecamatan Lengayang. Pembangunan pasar Surantih tahap pertama ini, dibiayai dengan dana APBD Rp2,6 milar dari total keseluruhan rencana anggaran sebesar Rp30 miliar.

“Pembangunan pasar Surantih, direncanakan bertingkat tiga sehingga mampu menampung 300 pedagang,” ujar Hendrajoni pada wartawan usai peletakan batu pertama di Surantih.

Menurutnya, pembangunan Pasar Surantih bakal dilanjutkan tahun depan, sehingga tuntas sesuai target dan harapan bersama.

Hingga kini perhatian Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terhadap Kecamatan Sutera, sangat besar. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pembangunan yang sudah direalisasikan pada tahun ini.

“Seperti pembangunan jalan kabupaten lebih kurang 30 kilometer, Puskesmas Surantih Pasar Surantih, Puskesmas Kayu Gadang, termasuk sejumlah kegiatan lainnya yang sudah berlangsung maupun sedang berlangsung,” katanya.

Hendrajoni

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Pesse, Azral, mengatakan, selama  pembangunan pasar Surantih berlangsung, para pedagang bakal disediakan pasar sementara di TPI Surantih. “Dari 49 pedagang yang ada, sebanyak 33 pedagang sudah dipindahkan ke lokasi pasar sementara,” ucapnya.

Ia menuturkan, selama 4,5 tahun kepemimpinan Bupati Hendrajoni setidaknya sudah berhasil membangun sebanyak 34 pasar modren dan semi modren, dari total 52 pasar yang ada di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu.

“Mudah-mudahan tahun berikutnya, semua pasar di Pesisir Selatan berhasil dibangun menjadi pasar modren maupun semi moden” tuturnya.

Reporter: Okis Rockin

 

Facebook Comments

BACA JUGA:  Mantap. Badan Adhoc Pemilu 2019 Terima Penghargaan KPU Pasaman
loading...