Bupati Hendrajoni Resmikan Jembatan Binjai, Masyarakat Gembira

Bupati Hendrajoni
Bupati Hendrajoni meresmikan jembatan Tebing Tinggi Binjai, Kecamatan Ranah IV Hulu Tapan, secara simbolis.

Beritanda1 –Menyusul persemian jembatan oleh Bupati Hendrajoni  di Nagari Tebing Tinggi dan Binjai, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (25 September 2020), masyarakat setempatpun menyambut dengan suka cita.

 

“Alhamdulillah, jembatan yang menjadi impian masyarakat sejak puluhan tahun lalu, akhirnya terwujud sudah,” ujar salah seorang tokoh masyarakat Tapan, Muksin Rajo Nan Sati, usai peresmian jembatan rangka baja di daerah setempat,

Menurutnya, kehadiran jembatan di Tebing Tinggi Binjai itu, sangat bermanfaat bagi kalayak ramai, baik dari segi ekonomi maupun secara sosial. Namun, yang menjadi harapan masyarakat selama ini adalah untuk memperlancar akses transportasi.

Sebelumnya, jembatan Tebing Tinggi Binjai, kata dia, hanya jembatan gantung yang sudah lapuk dimakan usia. Melihat kondisi itu, pada 2018, masyarakat memohon kepada Bupati Hendrajoni agar dibangunkan jembatan yang permanen.

“Kami senang karena keinginan masyarakat direspon dengan baik oleh Bupati Hendrajoni. Saat itu beliau memerintahkan Kepala Dinas PU agar menyiapkan anggaran pembangunan jembatan tersebut,” katanya lagi.

Pada kesempatan itu, Bupati Hendrajoni menyebutkan, pembangun jembatan tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp10 miliar yang dilaksanakan dua tahun anggaran, yakni 2019 dan 2020.

“Semoga kehadiran jembatan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan geliat ekonomi masyarakat. Biasanya jarang masyarakat mau bertahan ditengah guyuran hujan seperti ini. Artinya masyarakat memang sangat mengharapkan adanya jembatan ini,” tuturnya.

Diketahui, Bupati Hendrajoni meresmikan pemakaian jembatan rangka baja di Tebing Tinggi Binjai, untuk mempermudah akses masyarakat setempat. Meskipun peresmian jembatan tersebut berlangsung ditengah guyuran hujan, namun ratusan masyarakat tetap antusias menyaksikannya.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

BACA JUGA:  Sertijab Wali Nagari Sumani, Bupati Solok Harapkan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat
loading...