Bupati Hendrajoni Kembali Terima Aset Senilai Rp5,6 Milyar dari Kementerian PU-PR

PAINAN–Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni kembali menerima penyerahan aset senilai Rp5,6 milyar berupa jalan dan alat berat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Rabu (25/9) di Jakarta.
Penyerahan aset dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, ditandai dengan penandatangan akta hibah barang milik negara antara Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, Dannis Hidayat Sumadilaga, dengan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni.
Sebagaimana diketahui, sebelumnya, Bupati Pessel juga telah menerima hibah aset berupa rumah khusus senilai Rp3,065 milyar dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat.
Pada kesempatan itu, Bupati Hendrajoni didampingi Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Pessel Era Sukma Munaf mengatakan, aset yang diserahkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PU-PR tersebut, diantaranya jalan desa di kawasan Minapolitan Kecamatan Koto XI Tarusan, senilai Rp2,3 milyar lebih. Selanjutnya adalah berupa whell excavator attacment senilai Rp1,079 milyar, serta bulldozer senilai Rp2,1 milyar.
“Kami atas nama masyarakat dan Pemkab Pessel mengucapkan terimakasih kasih yang tak terhingga kepada pemerintah pusat yang telah memberikan perhatian seperti ini,” kata Bupati.
Sementara itu, Kepala Dinas PU-PR Era Sukma Munaf menyebutkan, bantuan sejumlah alat berat tersebut bakal dimanfaatkan untuk operasional Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Gunung Bungkuk Lumpo.
“Ya, penyerahan aset ini merupakan proses administrasi yang harus dilakukan agar kepemilikan barang jelas secara aturan hukum,” ujarnya.
Reporter: OKIS ROCKIN
Editor: MALIN MARAJO

Facebook Comments

BACA JUGA:  Polda Sumbar Dukung Perda AKB, Pelanggaran Dikenakan Sanksi Pidana
loading...