Bupati Hendrajoni Ingatkan ASN Pemkab Pessel Tetap Disiplin di Masa Pandemi

130
Bupati Pessel
Bupati Pessel Hendrajoni saat memimpin apel perdana di halaman kantor setempat.

Beritanda1 –Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan setempat agar tetap disiplin walaupun bekerja ditengah pandemi Covid-19.

 

Hal itu disampaikan Bupati saat memimpin apel gabungan yang diikuti pejabat eselon dua, tiga, dan empat, di halaman kantor bupati setempat, Senin 22 Juni 2020.

Pada kesempatan itu, ia meminta seluruh pejabat ASN agar tetap disiplin serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19, walaupun sedang menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Kembali saya ingatkan, agar kita semua tetap disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19. Jangan ada alasan malas masuk kantor karena takut virus Corona,” ujar Bupati Hendrajoni.

Ia menuturkan, penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, harus diterapkan oleh semua ASN selama bertugas, terlebih jika sedang melakukan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Jangan lupa pakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak, dan hindari keramaian. Sebab, kita bakal menjadi contoh tauladan bagi masyarakat. Jika kita tidak disiplin, maka masyarakat akan ikut-ikutan tidak disiplin,” bebernya.

Menurutnya, selama penerapan new normal berlangsung maka protokol kesehatan Covid-19 tetap dilaksanakan dengan tertib dan disiplin.

“Hal ini mengingat pandemi Covid-19 tidak diketahui kapan akan berakhirnya. Jadi, kepada saudara kami yang berada di perantauan, jika ingin pulang kampung silahkan isolasi diri secara mandiri. Jangan dulu bersalaman dengan sanak saudara yang ada di kampung. Sebab, kita tidak tahu apakah virus itu terbawa atau tidak. Penularan yang paling ditakuti itu adalah berasal dari Orang Tanpa Gejala (OTG). Bagi mereka virus ini tidak berpengaruh, namun bisa menyebar kepada orang lain tanpa kita sadari,” kata Hendrajoni.

Reporter: Okis Rockin

Editor: Malin Marajo

 

 

Facebook Comments

BACA JUGA:  Hardiwan Memasuki Persiapan Pensiun, Kabag Perekonomian Setdakab Sijunjung Henry Chaniago Dipercaya Menjadi Plt Kepala BPBD
loading...