Bupati Hendrajoni Datang Serahkan Kursi roda, Wargapun Terharu

Hendrajoni
Bupati Hendrajoni beserta istri saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada masyarakat berkebutuhan khusus di Kecamatan Koto XI Tarusan.

Beritanda1 — Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni beserta rombongan berkunjung ke Kecamatan Koto XI Tarusan, sekaligus menyerahkan bantuan kursi roda kepada masyarakat setempat. Sedikitnya ada empat unit kursi roda dan dua tongkat yang disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan saat itu, Selasa (15 September 2020).

 

Terlihat suasana haru mewarnai kediaman Marjohan (68), warga Nagari Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, saat Bupati Hendrajoni beserta istri mendatangi rumahnya dengan maksud untuk menyerahkan bantuan kursi roda. “Alhamdulillah. Tarimo kasih banyak pak,” ucapnya dengan mata berbinar-binar.

Seketika suasana langsung menjadi hening, saat mendengar cerita tentang Marjohan yang dulunya berprofesi sebagai seorang supir, namun beberapa tahun belakangan ia menderita penyakit stroke yang mengakibatkan tubuhnya lumpuh, dan akhirnya tak bisa memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya.

Jangankan untuk mencari nafkah, Marjohan sehari-hari hanya mampu berbaring ditempat tidur, sesekali duduk di atas kasur dan bertumpang hidup kepada istrinya.

“Semoga cepat pulih ya pak. Sekarang bapak kan sudah ada kursi roda. Jadi, setiap pagi bapak bisa dibawa keluar oleh ibu agar terkena sinar matahari dan dapat menghirup udara segar. Semoga bantuan ini bermanfaat ya pak,” kata Bupati Hendrajoni didampingi istri seraya mengucap Amin.

Lain lagi dengan cerita Dasmi (68), warga Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan, yang juga menerima bantuan kursi roda. Wanita paruh baya ini diketahui telah tiga tahun menahan sakit, sehingga tak lagi dapat beraktivitas seperti biasa. Saat menerima bantuan, Mak Dasmi panggilan akrabnya tersenyum penuh bahagia. Sebab, sudah lama menantikan kehadiran kursi roda untuk membantunya beraktivitas sehari-hari.

“Insya Allah, hingga kini masyarakat masih menjadi tanggung jawab kami di pemerintahan. Dari itu, upaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan adalah tugas kami,” ujar bupati lagi.

BACA JUGA:  Bayi Perempuan Ditemukan di Pinggir Jalan Gegerkan warga Painan Pessel

Dalam kunjungan kerja tersebut, sedikitnya emapat unit kursi roda dan dua unit tongkat diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan, di Kecamatan Koto XI Tarusan.

Pada setiap kunjungan kerja ke sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, hal ini tidak hanya satu atau dua kali saja dilakukan oleh Bupati Hendrajoni beserta istrinya yang sekarang menjadi wakil rakyat di DPR RI.

“Ya, kami terus berupaya membantu masyarakat yang berkebutuhan khusus di Pesisir Selatan. Selain itu, peran wali nagari dan kecamatan juga diharapkan untuk selalu menginformasikan kondisi ini. Sehingga bantuan yang diberikan menjadi tepat sasaran. Apalagi sekarang, Ibu Lisda yang berada di Komisi VIII juga membidangi masalah sosial sehingga persoalan ini lebih cepat ditanggapi oleh pusat,” tuturnya sambil tersenyum.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...