Bupati Hendrajoni: Camat Berprestasi di Tingkat Provinsi Dapat Reward Umroh

61
Camat Lengayang Zoni Eldo bersalaman dengan Bupati Hendrajoni disela-sela penyerahan piagam penghargaan sebagai Camat terbaik tingkat Kabupaten Pesisir Selatan. OKIS ROCKIN

PAINAN—Bupati  Pesisir Selatan Hendrajoni menyebutkan, bakal memberikan hadiah umroh kepada Camat di daerah itu, jika berhasil meraih peringkat satu pada penilaian Camat berprestasi tingkat Provinsi Sumbar 2019.

“Ya, penghargaan tersebut sekaligus bentuk apresiasi dari saya pribadi. Nantinya, hadiah umroh bakal diberikan kepada Camat beserta istrinya,” ujar Bupati Hendrajoni disela-sela pemberian piagam penghargaan kepada Camat berprestasi tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (15/07).

Untuk diketahui, berdasarkan hasil penilaian tim kabupaten, Camat Lengayang Zoni Eldo terpilih sebagai camat terbaik 2019 di daerah itu. Ia menyisihkan 14 camat lainnya yang ada di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu.

“Camat Lengayang Zoni Eldo meraih peringkat pertama, sedangkan peringkat kedua diraih oleh Camat Air Pura, Efrianto dan ketiga diraih Camat Batang Kapas, Wendra Rovikto,” kata Bupati lagi.

Ia menambahkan, peraih juara satu selain mendapat piagam juga berhak menerima tabungan sebesar Rp15 juta, berikutnya juara dua mendapat piagam dan tabungan Rp6 juta, dan juara tiga mendapat piagam serta tabungan Rp4 juta.

“Peraih juara satu dan dua akan mewakili kabupaten setempat untuk mengikuti lomba camat berkompetensi tingkat provinsi yang digelar tahun ini,” ujarnya.

Menurut Bupati, penilaian camat berkompetensi dilaksanakan agar camat mampu bersaing dalam meningkatkan peran dan kinerja diwilayah kerja masing-masing. Sebab, lanjut bupati, penilaian tersebut tidak diberikan secara cuma-cuma, namun melewati sejumlah proses dan tahapan yang mencakup tinjauan langsung, wawancara dan ekspos kegiatan yang melibatkan seluruh unsur di kecamatan.

BACA JUGA:  Nasib 11 Nelayan yang Hilang Belum Jelas, Masyarakat Linggosaribaganti Gelar Do'a Bersama

“Kedepan saya berharap, melalui penilaian kinerja camat ini, menjadi perpanjangan tangan daerah agar Kabupaten Pesisir Selatan semakin Maju, Unggul, Agamis, dan Sejahtera. Sehingga pelayanan pada masyarakat semakin baik dan maksimal,” tutur bupati menyudahi.

Reporter : OKIS ROCKIN

Editor : MALIN MARAJO

Facebook Comments

loading...