Bupati Gusmal Sambangi Warga Terdampak Banjir di Selayo dan Muaro Paneh

147

AROSUKA – Musibah banjir yang merendam ratusan rumah dan lahan pertanian serta sejumlah fasilitas umum di beberapa wilayah padat penduduk di Kabupaten Solok, Selasa (18/2), menundang empati dan kepedulian Buapti Solok H. Gusmal.

Begitu risaunya, Bupati Gusmal sejak pagi langsung mendatangi daerah-daerah langganan banjir di nagari Selayo, Kecamatan Kubung dan jorong Balai Pialnang nagari Muaro Paneh, kecamatam Bukot Sundi. Orang nomor satu di rumah bagonjong Arosuka itu selain ikut menginventarisir kerusakan fasilitas umum, dikokasi bencana Gusmal juga beramahtamah dengan warga terdampak banjir.

Bupati Solok H. Gusmal tinjau kawasan terdampak banjir dan mengunjungi warga setempat
Bupati Solok H. Gusmal tinjau kawasan terdampak banjir dan mengunjungi warga setempat

 

Tiba pukul 08.30 WIB, Gusmal bersama Wakapolres Solok Kompol Harianto, Kepala BPBD Armen, Camat Bukit Sundi Efyardi, Camat Kubung Riky Carnova, kabag Kesra, dan Kabib BPBD Khairul serta Walinagari Muaro Paneh Feri Efendi, langsung menyambangi rumah warga terdampak banjir.

Seraya meresapi derita warga terdampak banjir, bupati Gusmal mengitari sejumlah titik banjir, hingga memonitor tebing sungai.

Wakil Gubernur Nasrul Abit secara simbolis serahkan bantuan darurat kebencanaan sebesar Rp 125 juta kepada bupati Solok Gusmal
Wakil Gubernur Nasrul Abit secara simbolis serahkan bantuan darurat kebencanaan sebesar Rp 125 juta kepada bupati Solok Gusmal

Pada saat bersamaan, Wakil Gubernur Sumbar juga melakukan hal yang sama. Turun ke lokaso banjir Muaro Paneh dan menyerahkan bantuan bencana sebesar Rp 125 juta dan diterima bupati Solok.

” Diharap banruan yang diserahkan melalui pemerintah Kabupaten Solok, dapat dipergunakan masyrakat yang terkena dampak banjir,” sebut Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit.

Selepas dari Muaro Paneh, bupati beserta rombongan bertolak ne nagari Selayo. Lokasi pertama didatangi Gusmal adalah SMAN 1 Kubung yang juga tidak luput dari bencana banjir.

BACA JUGA:  Maju Pilkada Sijunjung, Kepala Bappeda Benny Dwifa Siap Mundur dari ASN

Reporter: Wezi Rismanto
Editor     : Melatisan

Facebook Comments

Loading...
loading...