Bupati Gusmal : Persiapan Menuju Masa Purna Tugas Sangat Penting

Bupati Solok H. Gusmal berikan arahan ketika membuka sosialisasi Ketaspenan, Produk Perbankan, dan Kewirausahaan bagi ASN, Selasa (2 Juli 2019)

AROSUKA – Sebanyak 190 Aparatur Sipil Negara (ASN), diantaranya 150 orang pegawai yang akan pensiun dan 40 orang ASN setingkat Kasubag Umum dan Kepegawaian OPD, Selasa (2 Juli 2019), mengikuti sosialisasi Ketaspenan, Produk Perbankan, dan Kewirausahaan di  diruangan Solok Nan Indah, Arosuka.

Sosialisasi yang dibuka Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, dihadiri Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Solok Ferisnovel, SIP. M.Si, Kepala PT. Taspen Cabang Padang Teguh Riwayadi, Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen Wiwit Setiawan, Staf Ahli Bupati, Para Asisten dan Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Bupati Solok Gusmal menyampaikan, persiapan menuju masa purna tugas sangat penting. Ketika masa pendiun datang, ulas Gusmal, jangan dianggap sebagai fase yang mencemaskan. Pensiun adalah hal biasa dan akan dialami oleh semua ASN. “ Karena itu diperlukan kebijaksanaan, kecermatan, dan sikap optimisme menghadapinya. Pensiunan juga harus memperhatikan kondisi psikologis dan planning yang akan dilakukan kelak.”, jelasnya.

Ditambahkan, pensiun dari ASN bukan berarti pensiun mengabdi kepada negeri. Gusmal mendorong agar terus  berpartisipasi dan berperan aktif memberikan saran dan masukan terutama dalam peningkatan kinerja aparatur pemerintah, termasuk ikut mensukseskan empat Pilar Pembangunan Kabupaten Solok

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Ferisnovel mengatakan,  sosialisasi  dimaksudkan agar calon pensiunan ASN paham dan mengerti akan fasilitas yang bakal mereka peroleh.

Pihaknya  berharap setelah pensiun nanti, para ASN tetap memiliki harapan untuk meningkatkan kesejahteraan melalui berbagai informasi layanan perbankan yang tersedia, serta bekal ilmu kewirausahaan sebagai alternatif kegiatan yang dapat dijalankan dalam mengisi masa Purna Tugas. “ Kita menginformasikan berbagai layanan perbankan yang tersedia dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pensiunan, serta membekali  PNS yang memasuki masa purna tugas dengan Ilmu Kewirausahaan,” bebernya.

BACA JUGA:  Lagi, Petugas Polsek Sutera Pessel Tangkap Dua Pelaku Jambret

Reporter : Melatisan

Facebook Comments

loading...