Bupati Gusmal Gelorakan Gerakan Kembali ke Meja Makan

Memandai peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 26 di Kabupatem Solok, Kamis (4/7), bupati H. Gusmal melepas balon guna memotivasi kader KB gerakkan kegiatannya menumbuhkan keluarga sejahtera.

AROSUKA – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 26 dijajaran pemerintah Kabupaten Solok diwarnai dengan upacara dan apel gabungan seluruh ASN di Arosuka, Kamis (4/7).

Momentum ini sekaligus menjadi alasan bagi bupati Solok H. Gusmal untuk menggelorakan  Gerakan kembali ke meja makan. “.Gerakan ini lebih sebagai ajakan kepada seluruh ASN untuk mewujudkan keluarga yang tangguh sejahtera lahir dan bathin,” kata Gusmal.

Diikuti Sekda Aswirman, para Asisten dan kepala SKPD, upacara Peringatan Harganan ke 26 tahun 2019, Gusmal menegaskan Gerakan Makan Bersama Dimeja Makan merupakan upaya penguatan pemberdayaan keluarga dalam membentuk karakter yang baik melalui hubungan dan komunikasi yang intim dan intens.” Dengan berkumpul di meja makan, akan menumbuhkan harmonisasi. Keharmonisan dalam sebuah keluarga akan berdampak positif bagi perkembangan psikologi anak,” ujarnya.

Gusmal mengajak agar bersama-sama menjaga anak-anak dari bebragai pengaruh sosial seperti narkoba, pergaulan bebas, kenakalan remaja, LGBT dan penyakit masyarakat lainnya.

Dikatakan, melalui momentum gerakan kembali kemeja makan sebagaimana dicanangkan oleh BKKBN, semoga dapat meningkatkan ketahanan dan kualitas keluarga, sebagaimana yang diharapkan untuk menyonsong masa depan yang lebih baik dan sejahtera.

Menandai peringatan Harganas ke 26, selesai upacara Bupati Solok didaulat menyerahkan sarana dan prasarana bagi kader KB serta pelepasa  balon. ” Kita harapkan gerakan kembali ke meja makan mampu.memghasillan keluarga berkualitas dam sekahtera,” papar Gusmal.

Editor : Melatisan

 

 

 

 

 

Facebook Comments

BACA JUGA:  Dengarkan Keterangan Saksi, Sidang Perusakan Lingkungan di Kawasan Mandeh Bergulir
loading...