Bupati Dharmasraya Pastikan Penerapan Protokoler Kesehatan di Pasar Pulau Punjung Aman

253
Tinjau
Bupati dharmasraya Sutan Riska saat melakukan peninjauan bersama Forkopimda serta pejabat lainnya ke pasar Pulau Punjung, Jumat (12/6).

Beritanda1 – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan pastikan penanganan protokoler kesehatan berjalan dengan baik dalam menghadapi era New Normal di Pasar Baru Pulau Punjung. 

Hal itu ditegaskan Sutan Riska saat melakukan peninjauan bersama  Forkopimda serta pejabat  lainnya ke pasar Pulau Punjung, Jumat (12/6).

Menurut raja muda Koto Besar itu, kunjungan dirinya bersama rombongan ke Pasar Baru Pulau Punjung dalam rangka memastikan penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penularan  Corona Vurus Disease 2019 (Covid-19).

Sembari mengitari gang pasar, bupati termuda itu, menyigi segala  aktivitas pedagang dan pembeli, mulai dari lapak, hingga ke toko. Bahkan, ia merasa bangga saat berada di pasar tersebut, lantaran para pengunjung pasar telah menyadari dan memahamii, hingga menerkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan memakai masker, serta menjaga jarak

“Tentunya hal ini perlu diberikan apresiasi dan acungan jempol kepada masyarakat, yang telah mengerti tentang protokoler kesehatan,” sebutnya.

Pedagang
Tinjau aktivitas pasar baru Pulau Punjung, Bupati Dharmasraya berkesempatan berdialog dengan pedagang

Ia  berharap,  pasar yang berada di pusat ibukota kabupaten itu dapat menjadi contoh bagi pasar tradisional lain dalam penerapan protokol kesehatan pada sektor perdagangan.

Bentuk komitmen Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di pasar menjadi pusat keramaian, maka para pedagang telah difasilitasi dengan lapak berdagang model zig-zag, sehingga jaga jarak antara pedagang dan pembeli dapat diterapkan dalam aktivitas jual beli.

Pelaksanaan ini, telah diberlakukan sejak ditetapkannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Barat. Selain itu, pintu masuk menuju pasar juga telah dipasilitasi dengan tempat cuci tangan untuk dipergunakan pedagang dan pembeli.

“Semoga, masyarakat bisa beradaptasi dengan kondisi sekarang, dengan tetap beraktivitas seperti biasa, tetapi dengan sistem mengedepankan protokol kesehatan. Sehingga ekonomi  masyarakat kembali pulih, tanpa terjangkit penyakit Covid-19, tutupnya.

BACA JUGA:  Tangkal Corona, Pemkab Pasaman Gencar Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Reporter: S Hanif

Facebook Comments

loading...