Bupati Dharmasraya Ikuti Video Conference dengan Kepala BNPB Terkait Penanganan Covid-19

Vicon
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Ketua DPRD Pariyanto.SH, ikuti Video Conference dengan Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Sabtu (2/5) (2/5/20).

Beritanda1 Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didampingi  Ketua DPRD  Pariyanto.SH, laksanakan Video Conference (Vidcon) bersama Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Sabtu (2/5/20).

Vidcon  dalam rangka rapat koordinasi penanganan Covid-19 itu, juga diikuti Gubernur Sumatera Barat H Irwan Prayitno, serta Bupati/Walikota se Sumatera Barat. Selanjutnya juga tampak mendampingi para Forkopimda, Sekda H. Adlisman , Para Asisten dan sejumlah OPD  terkait dilingkungan Kabupaten Dharmasaya.

Doni Monardo dibalik layar tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat tentang pentingnya disiplin kolektif, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Karena hal ini tidak bisa mengandalkan disiplin secara individu. Namun semua pihak, harus mendisiplinkan diri dengan mengikuti protokol kesehatan telah dikeluarkan pemerintah.

Dia mengatakan, apabila terdapat satu atau dua orang belum melaksanakan protokol kesehatan, maka seiap masyarakat berkewajiban untuk mengingatkan orang tersebut, agar upaya memutus penyebaran virus Corona dapat berjalan efektif.

“Harus ada kemauan untuk menyampaikan dan mengingatkan tentang pentingnya menjaga jarak, serta menghindari sentuhan bagian tertentu dari wajah yang sangat sensitif, terutama mata, hidung dan mulut setelah tangan memegang bekas tangan orang yang terpapar Covid-19,” sebut Doni.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menyinggung mengenai pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selama diberlakukan perlu kiranya masyarakat mematuhi kebijakan dikeluarkan oleh pemerintah.

“Tentunya harus menjadi komitmen kita bersama untuk kita patuhi, kita laksanakan dengan setulus hati. Ini yang harus kita ingatkan selalu,” tegasnya.

Terpenting lagi, bagi masyarakat saat ini berada di rantau, agar tidak pulang  kekampung dulu. Jangan ngotot untuk pulang sekiranya kita sayang sama keluarga. Karena virus Corona, tidak terlihat ujudnya, pungkas Doni Monardo.

BACA JUGA:  Seorang Ibu Muda Gantung Diri Ketika Suami Membawa Anaknya Belanja ke Warung

 

Reporter: S Hanif.

 

Facebook Comments

loading...