Bupati Dharmasraya Ajak Jemaah Shalat Idul Adha Mendo’akan Warga Terkena Keracunan Segera Sembuh

DHARMASRAYA – Ribuan warga Dharmasraya memadati halaman kantor Bupati Dharmasraya melaksanakan salat Idul Adha 1440 H bersama Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati H Amrizal Dt Rajo Medan, Minggu, (11/8).

Berbarengan dengan hari raya kurban itu, bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan duka mendalam atas kejadian luar biasa yang menimpa warga Jorong Koto Tuo, Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung yang diduga keracunan secara massal. “Kita sangat berduka atas kejadian yang menimpa warga Siguntur, sebanyak 65 orang, terundikasi keracunan, Dua orang diantaranya telah meninggal dunia.” Sebut Riska.

Ia menambahkan, saat ini sebanyak 30 orang masih dalam perawatan tim medis RSUD Sungai Dareh. Sisanya dilakukan pemeriksaan secara berkala dikediaman, atau ke Pustu Koto Tuo. ” Sebagai umat beragama, serta masih dalam hubungan kekeluargaan, mari sama sama mendoakan, semoga saudara kita diberikan ketabahan dan disembuhkan. Bagi keluarga kita yang meninggal dunia ditempatkan di Surga Allah hendaknya,” ajak Raja Muda Koto Besar itu.

Selain itu, Bupati juga mengajak warga, agar meningkatkan qurban dan berbagi atas sesama. Agar tahun depan lebih meningkat, dan lebih banyak lagi.

Sesuai dengan laporan saat ini, jumlah hewan qurban di Dharmasraya mencapai 1045 ekor qurban, dan jumlah ini tidak sebanding dengan jumlah warga Dharmasraya. Seharusnya jumlah qurban kita mencapai 14 ribu ekor hewan qurban.

Reporter : S. HANIF

Editor      : Melatisan

Facebook Comments

BACA JUGA:  Mantap! Wujudkan Pemilihan Bersih, Pilwana Serentak Kab Solok Dilounching
loading...