Bupati Agam Indra Catri Jadi Tersangka Ujaran Kebencian Terhadap Mulyadi

Bupati Agam
Mulyadi vs Indra Catri

Beritanda1 – Bupati Agam Indra Catri dan Sekda Agam Martias Wanto ditetapkan sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan ujaran kebencian terhadap anggota DPR RI Mulyadi melalui akun facebook palsu bernama Mar Yanto.

 

Dilansir dari Indeksnews.com, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu, mengatakan, adanya penambahan tersangka baru setelah melakukan penyidikan dan mengambil keterangan saksi ahli dan labfor forensik.

“Setelah dilakukan pengembangan keduanya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka tambahan berdasarkan surat tap/33/VII/Reg 2.5/2020/Ditreskrimsus tanggal 10 Agustus 2020,” katanya di Mapolda Sumbar, Selasa (11/8/2020),” kata dia di Padang, Selasa (11/8).

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) juga telah melakukan upaya paksa berupa penangkapan terhadap tiga orang. Penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan dari penyidik atas laporan pencemaran nama baik anggota DPR-RI Mulyadi di media sosial menyeret nama Eri Syofiar Robi Putra dan Rozi Hendra sebagai tersangka atas laporan polisi No : LP/191/V/2020/SPKT-SBR tertanggal 4 Mei 2020.

Polda Sumatera Barat kemudian menetapkan tiga tersangka dan perannya dalam dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian terhadap anggota DPR RI Mulyadi melalui akun facebook palsu atau bodong bernama Mar Yanto. “Sementara informasi awal itulah, yang lengkap nanti akan kita rilis. Ini kan baru ditangkap selanjutnya akan diperiksa lebih mendalam,” pungkasnya.

Redaksi

Facebook Comments

BACA JUGA:  Transformasikan Koperasi Konvensional kepada Syari'ah, Pemko Padang Panjang Gandeng STES Manna Wa Salwa
loading...