Buka peringatan Hari Pramuka ke 58 di Kabupaten Solok, Ini Pesan Wagup NA untuk Generasi Muda

9
Wagub NA bersama Wabup Yulfadri Nurdin di antara para anggota pramuka kab. Solok selepas pembukaan lomba PBB dan Pioneering, Sabtu (31/8)

AROSUKA—Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dalam kapasitasnya sebagai ketua Kwartir Daerah 03 gerakan pramuka Sumbar, membuka sejumlah rangkaian kegiatan dan lomba  yang digelar Kwarcab 0302 Kabupaten Solok dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke 58. kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan kampus UMMY Kotobaru, Sabtu (31/8).

Selain wagub Nasrul Abit, turut hadir dalam upacara tersebut Wabup Solok Yulfadri Nurdin, Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon F Pandu, Kabiro Humas Provinsi Sumatera Barat Jasman, Kadis Dikpora Kab. Solok Zulkisar dan Kakak ketua Pimpinan Cabang Satuan karya Se kabupaten Solok serta 1460 pramuka dari tingkatan siaga, penggalang dan penegak se Kabupaten Solok.

Dalam kapasitasnya sebagai ketua kwartir daerah 03 gerakan pramuka Sumatera Barat, Nasrul Abit menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kwartir cabang gerakan pramuka  Kabupaten Solok yang telah merencanakan dan menyelenggarakan kegiatan lomba kepramukaan tingkat pramuka penggalang SMP/MTS tahun ini.

Dia mengharapkan dan mengajak adik-adik pramuka untuk menjadikan kegiatan lomba kepramukaan ini sebagai awal yang baik, dalam berlatih kepemimpinan dan menjadi warga negara yang hebat, kuat dan berkarakter. “Sebagai anggota pramuka yang terlatih, adik-adik punya potensi yang besar untuk dapat mengisi kehidupan yang penuh dengan tantangan dengan cara berbakti kepada orang tua, guru dan rajin belajar serta ibadah jangan sampai ditinggalkan,” ucap Nasrul Abit.

Sebagai anggota pramuka penggalang terpilih dari gugus depan, kata dia, kehadiran para anggota pramuka ditempat ini merupakan satu kebanggaan dan keikutsertaannya akan menggambarkan tingkat kemampuan, ketaqwaan, keterampilan, kemandirian dan kepedulian sosial yang terpuji.

BACA JUGA:  13 Orang Penyandang Disabilitas di Sijunjung akan Terima Alat Bantu

Sebelumnya, Ketua Kwartir Cabang 0302 Gerakan Pramuka Kabupaten Solok H.Yulfadri Nurdin menyebutkan menyemangati hari pramuka yang ke-58, dirinya berharap jiwa gerakan pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya.

Untuk Kabupaten Solok, peringatan hari pramuka ke-58 tahun 2019 ini juga akan diramaikan dengan kegiatan bakti masyarakat yang ber-tag line “Pramuka bersih negeri”. Kegiatannya meliputi aksi donor darah, penetapan bulan agustus sebagai bulan bakti pramuka dengan melaksanakan kegiatan bakti diantaranya pencetusan komitmen gerakan pramuka untuk mengurangi sampah plastik. Aksi bersih sampah plastik, aksi bersih sungai, penghijauan dan lain-lain. “Sebagai generasi muda kalian haruslah bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan,” ucap Yulfadri

Kabupaten Solok sebelumnya juga telah melaksanakan kegiatan peduli lingkungan dengan pembersihan pasar Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti serta setelah ini juga akan dilaksakan Lomba PBB dan Pioneering tingkat penggalang.

“Kami berharap ikutilah lomba ini dengan serius karena ini merupakan ajang seleksi kita untuk pembentukan kontigen kwartir cabang 0302 gerakan pramuka kabupaten solok mengikuti kegiatan Giat Prestasi Pramuka Penggalang Tingkat Sumatera Barat yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Istano Basa Pagaruyung Kab. Tanah Datar pada pertengahan September tahun ini,” ujarnya.

Reporter: Malin Marajo

Loading...
loading...