Buka Musda II DMI Pessel, Ini Harapan Bupati Hendrajoni

DMI
Bupati Hendrajoni, membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) II Dewan Masjid Indonesia (DMI) di gedung Painan Convention Centre (PCC), Kamis (27/8).

Beritanda1 –Mengiringi pembukaan Musda II Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang digelar di gedung Painan Convention Centre (PCC), Kamis (27 Agustus 2020) Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menumpangkan sejumlah harapan demi perkembangan syi’ar Islam di daerah itu.

 

“Saya berharap dengan digelarnya musyawarah daerah II ini, maka kedepan semakin memperkokoh solidaritas dan memperkuat budaya organisasi di tubuh Dewan Masjid Indonesia,” kata Bupati Hendrajoni dalam sambutannya.

Ia berharap, kedepan DMI semakin maju dan lebih baik lagi dalam perjuangan dan upaya memakmurkan masjid, terutama memaksimalkan fungsinya dalam membina umat.

Menurutnya, masjid merupakan unsur penting dalam struktur kehidupan umat Islam di Pesisir Selatan dan Indonesia secara umum, karena selain sebagai tempat ibadah dan kegiatan keagamaan, masjid juga kerap digunakan dalam mendukung berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Musda II DMI Pessel
Suasana Musda II DMI Pessel di gedung Painan Convention Centre (PCC), Kamis (27/8).

“Di masjid berbagai kegiatan positif diselenggarakan untuk kemaslahatan umat, dan ini tentu mesti sejalan dengan keberadaan dan tujuan DMI,” tuturnya.

Hanya saja, belakangan ini sejumlah masjid tidak lagi berfungsi secara maksimal, padahal fungsinya cukup beragam dan hal itu sangat memprihatinkan.

“Kondisi ini mesti menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua. Dalam kesempatan ini saya mengajak DMI dan semua pihak untuk bersama-sama mengembalikan fungsi masjid secara menyeluruh yang tidak hanya sebagai tempat ibadah namun juga untuk kegiatan sosial, memperkuat tali persaudaraan dan kegiatan bermanfaat lainnya,” katanya.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

BACA JUGA:  Antisipasi Dampak Covid-19, Pemkab Solok Siapkan Data Jejaring Kerawanan Sosial
loading...