Buhul Tali Asih, GOW Pasaman Kunjungi Penyandang Disabilitas SLBN Murni Panti

Dengan muka sabak, ketua GOW Pasaman Ny. Miradelima menyapa seorang penyandang disabilitas penuh kasih.
Dengan muka sabak, ketua GOW Pasaman Ny. Miradelima menyapa seorang penyandang disabilitas penuh kasih.

PASAMAN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman di pimpin Ny. Miradelima lakukan kegiatan sosial tali asih kepada anak disabilitas Yappat SLBN Murni Panti, Jumat (6/3).

Bersama sejumlah srikandi GOW Pasaman, terdiri dari Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0305 Pasaman, Wakil Ketua Bhayangkari Polres Pasaman, anggota DPRD Pasaman Dapil II Pasaman Yulius Erita sekaligus mewakili Iwapi (Ikatan Wanita Pengusaha Pasaman), Ketua IBI, Perwira, Isbanda, Perwati, IKKD, Aisiyah, IGTK dan Ikatan Isteri Kemenag Pasaman, dilakukan dilakukan pemberian bantuan berupa alat tulis, alat masak, alat mandi, sembako dan peralatan dapur.

Terhadap aksi sosial itu,  Ketua GOW Pasaman, Ny. Miradelima mengatakan,  kunjungan dan pemberian bantuan yang di laksanakan GOW  merupakan wujud kepedulian Organisasi tersebut terhadap anak- anak yang berkebutuhan khusus serta butuh perhatian dan bantuan bersama.

Dengan bantuan ini, ulas dia, diharapkan  dapat meringankan beban anak anak dan pengurus Panti Asuhan.

“Sumbangan ini merupakan hasil pengumpulan donatur dari seluruh pengurus dan anggota Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Pasaman,” ungkap Miradelima.

Ketua GOW Pasaman beri sambutan ketika mengunjungi YAPPAT SLBN Murni Pantai
Ketua GOW Pasaman beri sambutan ketika mengunjungi YAPPAT SLBN Murni Pantai

Istri Wakil Bupati Pasaman itu menyampaikan, sebelumnya kegiatan Tali Asih GOW Pasaman juga telah di laksanakan di 6 Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Pasama Pasaman.

“Kita sangat mengapresiasi dan bangga dengan para pendidik dan pendamping di SLBN Yappat Panti ini. Semoga Bapak Ibu selalu sehat dan diberi kesabaran serta ketabahan dalam mendidik para anak berkebutuhan khusus ini,” ungkap Miradelima sendu.

Menyambut itu, Anggota DPRD Pasaman Yulius Erita mengatakan, sangat mengapresiasi akan apa yang di laksanakan GOW Pasaman. Pihaknya selaku warga Panti sangat mengapresiasi kegiatan tali asih GOW Pasaman dengan pimpinannya bu Miradelima.

BACA JUGA:  Mencoba Melawan Petugas, Otak Pelaku  Curanmor di Solsel Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

“Jujur saja, kami cukup terkejut dengan kondisi sekolah dan asrama Yappat Panti ini. Semoga ini menjadi awal pertemuan yang terus berkelanjutan,” ujar Yulius Erita.

Pada kesempatan, juga dilaksanakan beberapa kegiatan seni, diantaranya penampilan tari dan pantomin.

Suasana mengharukan terjadi saat pembacaan puisi oleh Firli yang merupakan anak tuna grahita, ungkapan kesedihan hatinya membuat haru dan tangis seluruh hadirin yang ada dalam kegiatan tersebut.

Reporter: MA

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...