Bisnis Pomade, Karyawan Bank di Painan Hasilkan Jutaan Rupiah

minyak rambut
salah satu pembeli saat memamerkan salah satu minyak rambut milik James Alexander di @painan_pomade

Beritanda1 Ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini,  tak menyurutkan minat seseorang yang memiliki naluri bisnis untuk berniaga. Bahkan tak sedikit diantara mereka yang sudah bekerja,  tetap   menjalankan bisnis dengan omset jutaan rupiah.

 

James Alexander, karyawan BRI Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, adalah salah seorang dari sekian banyak Karyawan berjiwa niaga tersebut.  James Alexander selain menjalani rutinitasnya sebagai karyawan bank, ia juga berbisnis pomade (segala jenis minyak rambut) dengan merek @painan_pomade.

Alek, begitu ia karib disapa,  mengakui bisnis pomade baru digeluti tahun ini ditengah merebaknya virus Corona.  Bahkan pemasaran pomade pun diawalinya sebagai reseller produk pomade lokal.

“Alhamdulillah, bisnis ini cukup menjanjikan. Produk kami sangat diminati, baik pekerja kantoran maupun anak sekolah,” ujar Alex, Minggu (28/6).

Sebenarnya, tidak ada garis keturunan pedagang yang mengalir dalam dirinya. Namun, niat berbisnis pomade karena kebiasaannya memakai minyak rambut ‘anti badai’ itu menjadi motivasi baginya. Bukan, ia melihat peluang mendulang rupiah sangat besar karena bisnis pomade sangat digemari kaum adam.

“Kini pria muda atau dewasa sangat menggandrungi pomade. Mulai yang dari awam dengan pomade sampai yang sudah expert menggunakan pomade,” tuturnya.

binsis
salah satu pembeli saat memamerkan salah satu minyak rambut milik James Alexander di @painan_pomade

Menurutnya, selain melebarkan sayap pemasaran di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, ia juga mempromosikannya lewat jejaring media sosial, seperti Instagram, Facebook dan twitter.

Hingga kini, produk @painan_pomade milik Alex, yang beralamat di jalan Perintis Kemerdekaan, Painan Timur, Simpang Empat Jembatan Perumnas, direspons cukup baik oleh pasar. Bahkan, pomade miliknya rencana juga bakal disebarkan di sejumlah pangkas rambut daerah setempat.

Terdapat beberapa varian pomade dengan banderol harga antara Rp 90.000-Rp 120.000 per buah, tergantung dari daya rekat dan tingkat klimis yang berbeda.

BACA JUGA:  2 Rumah Warga di Pessel Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

Dengan jerih payahnya itu, kini dia punya penghasilan tambahan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup bersama keluarga kecilnya.

“Omzet untuk saat ini tidak tetap. Berkisar antar Rp 4-8 juta per bulan, dengan produksi jika ditotal sebulan sekitar 50-100 buah. Namun, di sini saya memiliki solusi karena saya sudah memiliki start pasar. Saya lebih menjaga hubungan baik dengan pelanggan,” katanya lagi.

Jika tertarik dan ingin tahu lebih jauh produk pomade, silakan cek di instagram & twitter @painan_pomade, WA: 082282365864 dengan alamat: jalan Perintis Kemerdekaan Painan Timur Simpang Empat Jembatan Perumnas, Kabupaten Pesisir Selatan.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...