Bertambah Tiga Orang, Kasus Konfirmasi Covid 19 Kabupaten Solok Menjadi 16 Orang

covid-19 Kabupaten Solok
covid-19 Kabupaten Solok

Beritanda1 – Informasi data Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Solok memastikan, pada Jumat (30 Juli 2020) terjadi penambahan sebanyak tiga orang kasus Konfirmasi.

 

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 setempat, Syofiar Syam, kasus konfirmasi tersebut berasal dari pelaksanaan Tracking terhadap kontak erat dengan kasus Konfirmasi sebelumnya,  yakni seorang ASN Kota Solok yang beralamat di Nagari Saok Laweh,  Kecamatan Kubung.

” Dengan penambahan tiga kasus ini, total jumlah kasus Konfirmasi Kabupaten Solok  adalah sebanyak 16 orang,” ucap Syofiar Syam.

Syofiar yang karib disapa Adek dan sekaligus sebagai Kabag Humas Pemkab Solok itu menyebutkan, sejauh ini tim Gugus Tugas Covid 19 daerah itu sudah melakukan  pemeriksaan Spesimen sebanyak  2.209 orang, sebanyak 1.684 diantaranya merupakan kegiatan Pool tes Kabupaten Solok. Sementara yang melakukan rapid tes  sebanyak 86 orang.

“ Dari jumlah 16 orang kasus Konfirmasi Covid 19, satu orang menjalani karantina di BPSDM Padang, sebanyak 4 orang Karantina Mandiri, dirawat sebanyak  satu orang,  sudah sembuh  sebanyak  tujuh dan meninggal dunia tiga orang,” terang Adek.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

BACA JUGA:  Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19, Sebanyak 502 Orang Pegawai Dilingkungan Pemkab Dharmasraya Jalani RDT
loading...