Bertambah Seorang Lansia, Warga Kab Solok Positif Covid 19 Menjadi 11 Orang

covid-19 Kabupaten Solok
covid-19 Kabupaten Solok

Beritanda1 – Seorang perempuan lanjut usia (lansia) asal nagari Sulit Air, kecamatan X Koto Diatas,  SY (88), menambah daftar warga Kabupaten Solok  positif Corona Virus Disease 19 (Covid 19) menjadi 11 orang.

 

Perempuan SY (88) merupakan orang tua DS (64) yang saat ini di Isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Muhammad Natsir  Solok.

Lansia SY dinyatakan positif Corona  menyusul keluarnya hasil  Swab dari Labor Infeksi Fakultas Kedokteran Unand keluar, Selasa (14 Juli 2020).

Juru Bicara Covid 19 Kabupaten Solok yang juga Kabag Humas setempat, Selasa (14 Juli 2020) merilis tambahan  satu pasien positif terpapar Covid 19, setelah hasil tes swab sebanyak 13 orang yang kontak erat dengan DS.

Dijelaskan, pasien baru SY (88) terinfeksi Corona karena kontak erat dengan anaknya DS (64), seorang perantau pulang dari Palembang tanggal 3 Juli lalu. Saat  ini DS sendiri masih di Isolasi di RSUD M. Natsir Solok,  sedangkan SY menjalani di isolasi mandiri di rumah karena termasuk OTG yang perlu mengkosumsi  asupan vitamin dan obat lainnya dengan pengawasan Tim medis Puskesmas Suli Air.

“ Jadi saat ini masih ada dua pasien kasus positif covid-19 yang sedang diisolasi,” jelas Syofiar Syam.

 Sementara itu, jumlah ODP sebanyak 1  orang, PDP meninggal sebanyak 1  orang, PDP isolasi mandiri sebanyak 1 orang. Untuk pasien positif berjumlah sebanyak 11 orang. Semenatra total  Tes Swab sudah dilakukan sebanyak 2.055 orang.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

BACA JUGA:  Dharmasraya Sambut Pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19
loading...