Bertambah Satu, Warga Kota Payakumbuh Positif Covid 19 Sudah 12 Kasus

194
covid 19
Wakil Wali Kota Erwin Yunaz didampingi Asisten III Amriul Dt. Karayiang, Kadis Kesehatan dr. Bakhrizal, Kadis Kominfo Jhon Kenedi, Kepala Kesbangpol Budi Dharma Permana, dan Kabid Humas Kominfo Hermanto, melalui video conference menyebutkan tambahan tambahan satu orang positif Covid 19, Rabu (13/5)

Beritanda1-  Empat hari jeda dari penambahan terinfeksi virus Corona, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh kembali mengumumkan adanya penambahan satu kasus positif Covid-19 di kota tersebut, Rabu (13/5),.

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz didampingi Asisten III Amriul Dt. Karayiang, Kadis Kesehatan dr. Bakhrizal, Kadis Kominfo Jhon Kenedi, Kepala Kesbangpol Budi Dharma Permana, dan Kabid Humas Kominfo Hermanto, melalui  video conference bersama awak media, menyebutkan tambahan tambahan satu orang positif Covid 19 berdasarkan hasil pemeriksaan sampel Swab dari Laboratorium Kedokteran Unand.

Satu orang yang positif mengidap virus Covid 19 tersebut inisial “J”, (53 th) Perempuan, beralamat di  Kelurahan Kapalo Koto Dibalai yang sehari-hari bekerja sebagai Penjaga Toilet Di Muhammadiyah Napar, Kecamatan Payakumbuh Utara.

“Trakingnya masih satu klaster yang sama, dari D (67) warga Balai Jariang Aia Tabik. Dengan bertambahnya satu kasus positif Covid-19,  maka tercatat positif di Kota Payakumbuh sudah  12 kasus,” jelas Bakhrizal.

Ia menyebutkan, pasien “J” (53) hari ini dikirim untuk pengobatanya ke Padang, karena di  Padang untuk perawatan pasien positif  corona alatnya lengkap.

“ Para pasien yang positif mereka satu sama lain bebas untuk bersosialisasi,” ujar bakhrizal, yang akrab disapa dr. Bek itu.

Terhadap itu, Wawako Erwin Yunaz menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap waspada “Stay At Home”, tetap jaga kebersihan, rajin cuci tangan, selalu pakai masker dan menjaga jarak.

BACA JUGA:  Jalan Aro Talang Solok Makan Karban, Pemotor Asal Kota Padang Tewas Terlindas Truck

Menurutnya, dengan kerja tim gugus Tugas semua bergerak mentraking kasus ini, hasilnyapun diketahui dari awal sampai sekarang. Pihaknya  yakin Covid-19 ini bisa disembuhkan.

“Kepada saudara kita yang saat ini positif covid 19 jangan dikucilkan dan jangan berprasangka negatif terhadap mereka. Insyaallah, kita berharap ini menjadi pelajaran bagi warga bahwa virus ini nyata, jangan main-main, kerja pemerintah saja tidak cukup untuk menghadapi Corona ini,” kata Erwin Yunaz.

Reporter; Diko Rahmad

 

 

 

Facebook Comments

loading...