Bertambah Dua Orang, Jumlah Positif Covid-19 di Sumbar 74 Orang

Covid-19

Beritanda1 –Jumlah kasus pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di Sumatra Barat (Sumbar) terus bertambah. Pertambahan itu setelah dua warga Sumbar dinyatakan positif Covid-19, Senin (20/4). Hingga saat ini,  total jumlah warga Sumbar positif Covid-19 sebanyak 74 orang.

Terkait itu, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, penambahan angka positif Covid-19 di Sumbar sudah ada sejak sore kemarin satu orang. Namun, karena sebelumnya sudah ditayangkan datanya ke publik, maka baru hari ini diumumkan.

“Penambahan angka positif Covid-19 hari ini dua orang dan satu orang, Minggu (19/4) kemarin. Dua orang yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini, itu dirawat di Semen Padang Hospital (SPH),” kata Jasman di Padang, Senin (20/4).

Jadi, total warga Sumbar yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 hingga hari ini, Senin (20/4) itu sebanyak 74 orang. Data itu juga telah ditayangkan di website resmi Sumbar Tanggap Corona (https://corona.sumbarprov.go.id/) dengan rincian, sebanyak 20 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 34 orang diisolasi di rumah masing-masing dan Bapelkes Provinsi Sumbar, tujuh orang meninggal dunia dan 13 orang dinyatakan sembuh.

Sementara itu jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 250 orang. Dengan rincian, sebanyak 62 orang menjalani perawatan di Rumah sakit dan 20 orang menjalani isolasi mandiri di rumah. Sedangkan sebanyak 168 orang lainnya dinyatakan negatif Covid-19 dan telah dibolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Sementara itu jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumbar tercatat sebanyak 6.649 orang, dengan rincian sebanyak 601 orang masih dalam tahap pemantauan dan 6.048 sudah selesai dipantau.

Editor: MALIN MARAJO

 

Facebook Comments

BACA JUGA:  Galang Dana dari Arisan, PKDP Sijunjung Bangun Mushalla Al Muhajirin
loading...