Beranda Peristiwa Bertambah Dua Kasus, Warga Kota Solok Positif Covid-19 Menjadi 4 Orang

Bertambah Dua Kasus, Warga Kota Solok Positif Covid-19 Menjadi 4 Orang

Nurzal Gustim
Kabag Prokomp Nurzal Gustim (Foto: Ist)

Beritanda1– Daftar warga kota Solok terkonfirmasi  positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) bertambah sebanyak dua orang.  Kedua pasien masing-masing merupakan adik dan ibu dari pasien positif 02.

Penambahan kasus positif covid 19 di Kota Solok ini,  terungkap dari hasil uji laboratorium terhadap sampel 39 orang yang kontak erat dengan pasien 02 dan telah dilakukan uji Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso.

“Dari 39 sampel kontak dengan pasien 02, didapati dua diantaranya positif dan sisanya negatif,” ungkap Sekretaris tim gugus tugas penanganan Covid-19 kota Solok, Syaiful melalui Kabag Prokomp, Nurzal Gustim, Rabu (24/6/2020).

Hingga saat ini, ibu pasien 02 berinisial Y (46) dan adiknya WA (8) masih menjalani perawatan dan isolasi di pusat penanganan Covid -19 kota Solok di Banda Panduang.

Untuk penanganan lebih lanjut, tim Surveylans gugus tugas kota Solok langsung memperdalam proses tracing terhadap kontak pasien positif 03 dan 04 terutama di lingkungan tempat tinggalnya.

Terkait  dengan 37 hasil negatif lainnya, tim gugus tugas Kota Solok akan kembali membuka operasional puskesmas Tanah Garam dan toko tempat pasien positif 02 bekerja.

Dikatakan Kabag Prokomp Nurzal Gustim, dengan adanya tambahan dua kasus positif Covidd 19,  pasien 03 dan 04,  maka jumlah kasus Positif di kota Solok sudah empat orang, satu diantaranya (pasien 01) sudah sembuh dan tiga lainnya masih dalam isolasi.

Tim gugus tugas mengajak masyarakat untuk tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19.

“Mari pakai masker, jaga jarak, menjalankan pola hidup bersih dan sehat,” tutupnya.

BACA JUGA:  Sumbar Berduka, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi Meninggal Dunia

Reporter: Adi

Artikel sebelumyaTim Gugus Covid 19 Situjuah Limo Nagari Limapuluh Kota Lakukan Tes Swab Mandiri
Artikel berikutnyaPembentukan PPDP Pilkada Pasaman 2020 Telah Dimulai