Bertambah 7 Orang, Kasus Konfirmasi Positif Covid 19 Kabupaten Solok Mencapai 28 Orang

Solok
Syofiar Syam, Jubir Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok
Beritanda1Kasus Konfirmasi positif Covid 19 Kabupaten Solok bertambah sebanyak  tujuh orang pada Minggu (9 Agustus 2020). Sebanyak enam orang diantaranya merupakan  hasil Tracking dan Kontak Erat dengan  kasus Konfirmasi di Nagari Saok laweh dan Nagari Koto baru.

 

“ Sedangkan satu orang tambahan baru  dari Nagari Panyakalan, merupakan kasus orang dengan Gejala setelah melakukan Pemeriksaan Spesimen,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Solok Syofiar Syam, Minggu (9 Agustus 2020).

Dengan penambahan tujuh kasus tersebut, jumlah keseluruhan Kasus Konfirmasi Kabupaten Solok menjadi 28  orang.  Kemudian Kasus Suspek Dirawat ada sebanyak satu orang.  Sementara  Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  2.486 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 yang juga Kabag Humas Pemkab Solok itu menjelaskan, pasies Suspek yang dirawat adalah  Laki-laki ( 38 ), alamat Nagari  Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang.

“ Yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan, sekarang dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka sejak 7 Agustus 2020,” terangnya.

Dijelaskan, dari 28 orang kasus konfirmasi Covid 19 itu, yang menjalani Karantina mandiri  sebanyak 11 orang, dirawat sebanyak  tujuh orang,  Meninggal sebanyak  tiga orang, dan sudah sembuh  sebanyak  tujuh orang.

“ Hingga sekarang, jumlah warga yang melakukan Swab Test sudah mencapai 2.486 orang,  sebanyak 1.684 diantaranya berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok. Kemudian melakukan Rapid test  86  orang,” jelasnya.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor    :  Melatisan

 

 

Facebook Comments

BACA JUGA:  Server PPDB SMA Sumbar Error di Hari Pertama, Ini Kata Kadisdik
loading...