Beranda Peristiwa Bertambah 4 Orang Positif Covid-19 di Sumbar. Angka Kesembuhan Mencapai 71,14 Persen

Bertambah 4 Orang Positif Covid-19 di Sumbar. Angka Kesembuhan Mencapai 71,14 Persen

Covid-19 Sumbar
Covid-19 Sumbar

Beritanda1 – Pasien positif Covid-19 di Sumbar yang sembuh bertambah sebanyak 6 orang. Dengan demikian, jumlah pasien sembuh terhitung 503 orang atau setara dengan 71,14 persen dari total keseluruhan pada Minggu (21/6).

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumbar sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal menyatakan, penambahan pasien sembuh tersebut berasal dari Kota Padang 5 orang dan dari Kota Payakumbuh 1 orang. Tiga di antaranya perempuan dan tiga lainnya laki-laki yang sebelumnya dirawat di RSUD Adnan WB Payakumbuh, RSUD Rasidin Padang, dan RS Unand.

Namun demikian, kasus terkonfirmasi positif juga bertambah sebanyak 4 orang, yaitu 3 orang dari Kabupaten Pasaman dan 1 orang dari Kepulauan Mentawai. Seluruhnya masih ditangani dengan isolasi mandiri sementara.

“Total warga Sumbar terinfeksi covid-19 sampai hari ini, Minggu, sudah mencapai 707 orang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jasman merincikan pasien yang dirawat di berbagai rumah sakit, ada 94 orang (13,29%), isolasi di berbagai fasilitas ada 80 orang (11,31%), dan meninggal dunia ada 30 orang (4,24%).

Disisi lain, pihaknya mengimbau masyarakat agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan.

Dalam rangka penerapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman (TNBPA) Covid-19, kata dia, mari patuh dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

“ Rajin cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, wajib pakai masker jika ada keperluan ke luar rumah, dan jaga jarak fisik saat berinteraksi dengan orang lain”, ajaknya.

Ia juga mengingatkan, masyarakat agar lebih bijak dalam menerima dan memahami informasi.

“Stop stigma sosial, stop menyebar hoaks, konsumsi informasi dari sumber yang jelas, dan jujur jika ditanya petugas mengenai riwayat perjalanan dan kotak”, tegasnya.

BACA JUGA:  Pemkab Pessel Tunggu Jenazah Korban Wamena Papua di BIM

Reporter: Rudi Cader/Relis

Editor     : Melatisan

Artikel sebelumyaLancar, Bupati Solok Apresiasi Penyaluran Bantuan Terdampak Covid 19
Artikel berikutnyaKPU Kabupaten Solok Ajukan Penambahan Biaya Pilkada 2020 Rp. 5,8 M