Bersama Tukang Ojek, Warga Padang Sibusuk Goro Membersihkan Taman Simpang Bingkudu

138
Kepala Jorong Kapalo Koto, nagari Kupitan Imran Catio bersama warga serta persatuan Ojek Padang Sibusuk (POPSI)ikut membersihkan areal taman Simpang Bingkudu, Sabtu (1/2)
Kepala Jorong Kapalo Koto, nagari Kupitan Imran Catio bersama warga serta persatuan Ojek Padang Sibusuk (POPSI)ikut membersihkan areal taman Simpang Bingkudu, Sabtu (1/2)

SIJUNJUNG Budaya gotong royong memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan bermasyarakat, karena erat kaitannya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan gotong royong, pekerjaan yang berat menjadi ringan.

Seperti halnya warga di Jorong Kapalo Koto Kenagarian Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan , Kabuapaten Sijunjung. Dibantu  personil ojek yang tergabung dalam Persatuan ojek Padang Sibusuk (POPSI), warga  melaksanakan gotong royong membersihkan areal Taman persimpangan Bingkudu, Jorong Kapalo Koto Kenagarian Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan, Sabtu (1/2).

Wali Nagari Padang Sibusuk Aprizaldi didampingi kepala Jorong Kapalo Koto Imran Catio dan Ketua/pembina POPSI sekaligus Babinsa Padang Sibusuk Koramil 06/ plk Serda Indra Yani menyebutkan,  kerja bakti bergotong royong ini merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan oleh seluruh perangkat Nagari, termasuk kepala jorong. Kita melakukan goro  dengan warga dibantu dengan lembaga lainnya seperti komunitas ojek seperti POPSI yang ada di Kenagarian Padang Sibusuk, ” ujarnya

Aprizaldi menjelaskan, kebersihan lingkungan adalah salah satu agenda kerja yang dicanangkan selama masa kepemimpinannya di Nagari Padang Sibusuk. Dimana warga masyarakat di Nagari Padang Sibusuk sangat aktif bersama pemerintah Nagari melaksanakan gotongroyong.

“Kerja bakti gotong royong ini adalah bentuk perhatian dan tanggungjawab Pemerintah Nagari melalui kepala Jorong terhadap kebersihan lingkungan dikenagarian Padang Sibusuk dengan melibatkan warga dan lembaga serta komunitas yang ada di Padang Sibusuk di  “, terang Aprizaldi.

Persatuan Ojek ikut Goro Membersihkan Taman Simpang Bengkudu
Persatuan Ojek ikut Goro Membersihkan Taman Simpang Bengkudu

Pihaknya juga mengucapkan  terimakasih kepada warga masyarakat Nagari Padang Sibusuk dan Babinsa Padang Sibusuk Koramil 06/plk Serda Windra Yani yang telah peduli dan memotivasi warga dan pelaku ojek dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat dan menjadi contoh bagi warga masyarakat lainnya.

BACA JUGA:  Sumarak Pasisia 2019, Hendrajoni : Generasi Milleneal Harus Lestarikan Warisan Budaya Lokal

Sementara itu, Babinsa Koramil 06/ plk Serda Windra Yani selaku ketua POPSI menambahkan, suasana kerjasama dalam bergotong royong antara, pemerintah Nagari, TNI dan masyarakat serta komunitas ojek tersebut untuk menjalin kemitraan dan kekompakan yang bertujuan untuk memwujudkan situasi yang aman dan kondusif . Bila masyarakat dengan pemerintahan Nagari sudah bersinergi, maka  situasi akan kondusif.  Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas. “Selain menjalin rasa gotong royong antar perangkat Nagari, aparat, ojek dan masyarakat, kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, seringnya bersama-sama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun pertemuan-pertemuan  serta acara adat istiadat,” harapnya.

Reporter :Oghay

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...