Bersama Lawan Corona: Nofi Candra Serahkan Bantuan Ketika APD Langka

249
Tokoh Muda Solok H. Nofi Candra hadir serahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga kesehatan di Posko Utama Penanganan Covid 19 Kabupaten Solok, Kamis (2/4)
Tokoh Muda Solok H. Nofi Candra hadir serahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga kesehatan di Posko Utama Penanganan Covid 19 Kabupaten Solok, Kamis (2/4)

Beritanda1 – Ditengah susahnya mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) guna melawan serangan virus corona, mantan anggota DPD RI H. Nofi Candra muncul menghantarkan alat kesehatan yang mendadak menjadi barang langka itu.

Namanya saja barang langka, malah dalam kondisi sekarang terkesan mewah, bantuan APD yang diserahkan Nofi Candra ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mohammad Natsir Solok dan Posko Utama Penanganan Penyebaran Covid 19 Arosuka, Kabupaten Solok, menjadi signifikan dari aspek manfaat.

” Kita hanya bisa mengantarkan  masing-masing lima paket untuk kebutuhan RSUD Moh. Natsir dan Posko Utama Covid 19 Arosuka,” jelas tokoh muda Solok Baru itu, Kamis (2/4).

Kendati menerima 5 paket ADP untuk membentengi petugas kesehatan yang berjuang menolong pasien terjangkit Corona, bagi kepala IGD (Instalansi Gawat Darurat) RSUD Moh. Natsir, Irmawati, bantuan Nofi Candra sangat penting bagi keselamatan manusia.

” Lima paket ADP ini sudah  sangat bermanfaat, karena setiap paket berisi helm, kacamata, mantel, sepatu bot dan masker khusus bagi petugas medis,” ungkap Irmawati.

Seraya menyatakan takzim atas bantuan Nofi Candra, Kepala IDG RSUD Moh Natsir Irmawati mengaku masih sangat membutuhkan masker ukuran standar mengingat tingginya intesitas pelayanan pasien dalam suasana merebaknya wabah covid 19.

Entah rasanya hati Nofi Candra ingin menanggapi permintaan masker yang juga langka, mengingat  kekhawatiran para tenaga kesehatan  dalam pelaksanaan tugas penanganan wabah suspect Covid-19.

BACA JUGA:  Baksos Ramadhan IKESMA Payakumbuh, 320 Anak Yatim dan Masyarakat Terdampak Covid 19 Terima Sembako

” Tentang kebutuhan APD ini, saya sudah dengar  keluhan dokter dan perawat yang terlibat dalam penanganan virus corona, ” ungkap Nofi Candra.

Tokoh Muda Solok H. Nofi Candra serahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga kesehatan di IGD RSUD M. Natsir Solok, Kamis (2/4)
Tokoh Muda Solok H. Nofi Candra serahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga kesehatan di IGD RSUD M. Natsir Solok, Kamis (2/4)

Namun karena alat kesehatan ini memang langka, ia hanya bisa mendapatkan 10 set APD yang kualitasnya cukup representatif. APD tersebut di bagi peruntukkannya masing-masing 5 paket untuk RSUD M. Natsir dan Posko Satga Penanganan Covid 19 Kabupaten Solok.

” Kita baru dapat 10 set saja. Padahal sudah dipesan lama di Jakarta. Masker juga begitu, susah mendapatkannya,” terang suami Femi Damayanti itu di RSUD Mohammad Natsir Solok.

Kebutuhan yang sama juga dialami petugas kesehatan Kabupaten Solok dalam memerangi serangan wabah Corona. Dengan peralatan terbatas, Nofi Candra serta merta menyampaikan apresiasi atas perjuangan dan pengorbanan dokter, perawat dan para medis, termasuk seluruh tim Gugus Tugas Penanganan wabah Covid-19.

Dihadapan sejumlah petugas Posko Utama Penanganan Covid 19 Kabupaten Solok, Nofi Candra yang datang mengantarkan bantuan 5 set ADP  dengan niat ikhlas, mengaku tidak ingin kepeduliannya dipolitisasi karena alasan ingin maju sebagai calon Bupati Solok.

“ Ini murni ingin membantu  petugas kesehatan dalam kondisi seperti ini. Tidak ada embel-embel politik dibaliknya, karena memang merekalah yang berada di garis terdepan dalam memerangi wabah Corona,” sebut Nofi.

Menyambut bantuan APD itu, pejabat Dinas Kesehatan bersama Kabag Pemerintahan Syahrial dan Kabag Hukum Syamsul Bahri, serta sejumlah petugas BPBD dan Tagana, menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi. Bantuan APD yang diserahkan pemilik NC Plaza dan pengusaha backery Jakarta itu sangat membantu tugas relawan

“Bantuan Bapak Nofi Candra ini sangat bermanfaat. Kita mengucapkan terimakasih. Kami yakin bantuan APD ini akan menambah motivasi petugas  dalam menangani pasien yang dikhawatirkan terjangkit Corona,” papar Syahrial.

BACA JUGA:  Jurnalis Pasaman Dibekali Masker oleh BLK Lubuk Sikaping

Reporter: Wezi Rismanto

Editor    : Melatisan

 

Facebook Comments

loading...