Berkunjung ke Lengayang, Hendrajoni Ingatkan Masyarakat Patuhi ProtKes Covid-19

Hendrajoni
Calon Bupati Petahana Hendrajoni foto bersama dengan Tokoh Masyarakat Syaiful Ardi pada kegiatan Buru Babi di Lengayang.

Beritanda1 – Calon Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, diundang oleh Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBI) untuk membuka kegiatan Buru Babi yang diselenggarakan di Kecamatan Lengayang, Minggu (11 Okotber 2020).

 

Kegiatan tersebut dihadiri  ratusan peserta se Sumatera Barat, termasuk Provinsi tetangga seperti Bengkulu, Jambi, dan Riau.

Melihat ramainya masyarakat yang hadir saat itu, calon petahana tersebut mengingatkan agar peserta buru babi tetap mengikuti protokol kesehatan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Selalu gunakan masker dan tetap jaga jarak. Panitia juga kami minta agar menyediakan sabun dan tempat untuk mencuci tangan, agar kita semua terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Hendrajoni juga menyebutkan situasi terkini Covid-19 di Pesisir Selatan masih belum menentu, dengan jumlah pasien terkonfirmasi positif mencapai 351 orang.

“Jadi angkanya masih turun naik, kemarin sempat sembuh sebanyak 49 orang, namun hari ini bertambah lagi 25 orang. Jadi tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,” katanya.

Menurutnya kegiatan buru babi tersebut, selain bermanfaat bagi para petani, juga berdampak baik terhadap ekonomi masyarakat sekitar. Hal itu kata Hendrajoni, dapat dilihat dengan banyaknya masyarakat yang berjualan di sekitar lokasi, sehingga membantu perekonomian penduduk.

“Kegiatan ini manfaatnya sangat banyak sekali. Petani kita terbantu dalam pemberantasan hama babi, sekaligus menjadi momen silaturahmi antar peserta PORBI,” tuturnya.

Selain dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Syaiful Ardi dan ratusan masyarakat lakitan.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

BACA JUGA:  Isak Tangis Keluarga Sambut Jenazah Ibu dan Anak Korban Rusuh Wamena
loading...