Beranda Birokrasi Berkantor di Kecamatan, Wako Hendri Septa Beri Solusi Terhadap Kelurah Warga

Berkantor di Kecamatan, Wako Hendri Septa Beri Solusi Terhadap Kelurah Warga

Kecamatan
Berkantor di Kecamatan nanggalo, Walikota Padang Hendri Septa langsung meninjau sekaligus mengkaji penyebab terjadi banjir di kawasan itu

Beritanda1Program Berkantor di Kecamatan, bagi Walikota Padang Hendri Septa bukan hanya melakukan rutinitas kegiatan pemerintahan, tetapi lebih diarahkan untuk mengunjungi warga sekaligus  meninjau beberapa titik lokasi yang diduga  menjadi penyebab terjadinya banjir di Kecamatan Nanggalo,, Jumat (22/10/2021).

Dengan menyisir pinggiran Sungai Batang Kuranji di kawasan RT 03 RW 01 Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, langkah Walikota Padang sampai di Komplek Kubu Tama, kawasan yang kerap menjadi  langganan banjir selama ini.

Terkait kunjungan itu,  Wako Hendri Septa mengatakan, ketika berkantor di Kecamatan Nanggalo, banyak persoalan yang ditemui, terutama berkaitan dengan persoalan banjir yang kerap melanda sejumlah kawasan tersebut.

” Kita sengaja langsung memeriksa penyebab banjir yang sering menghantui warga di sini. Sebab, ketika terjadi hujan dengan curah yang cukup tinggi, rumah-rumah warga sering terendam oleh banjir yang sangat mengkhawatirkan,” ujar Hendri Septa.

Didampingi Camat Nanggalo Magdalena dan Lurah Tabing Banda Gadang Rio Ebu Pratama, pemimpin Kota Padang itu menegaskan, hingga ini keatas, pihaknya akan mencarikan solusi, termasuk membicarakannya dengan semua pihak terkait, diantaranya Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V yang memiliki wewenang terhadap pengendalian sungai.

Diketahui, persoalan banjir yang kerap melanda kawasan RT 03 RW 01 Kelurahan Tabing Banda Gadang tersebut, diduga karena pembatas sungai yang sudah rusak akibat terjangan air yang cukup deras.

Selain itu, aliran air sungai yang berbelok pun juga mengakibatkan air mengarah ke rumah warga ketika hujan deras dan air sungai meluap.

Orang Nomor Satu di Kota Padang itu, mengaku akan membantu mengatasi  masalah banjir melalui koordinasi yang intens dengan BWS Sumatera V.

“ Kita sudah minta masyarakat setempat membuat surat permohonanan kepada BWS Sumatera V untuk melakukan upaya pengendalian banjir Sungai Batang Kuranji di Tabing Banda Gadang,” sebut Hendri Septa. (Ismardi/rls)

BACA JUGA:  BPBD Pessel Minta Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim, Ini Titik Rawannya

 

Artikel sebelumyaGebyar Vaksinasi HUT IDI,  Wako Solok Sediakan Doorprize Sepeda
Artikel berikutnyaHendri Septa: Lubang Japang di Tabing Banda Gadang Kita Jadikan Destinasi Wisata Baru