Beranda Birokrasi Berkantor di Kecamatan, Cara Wali Kota Hendri Septa Menyerap Aspirasi Masyarakat

Berkantor di Kecamatan, Cara Wali Kota Hendri Septa Menyerap Aspirasi Masyarakat

Kota
wali kota Padang Hendri Septa melakukan temu ramah sembari menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Bandar Buat, Jumat (3/9/2021) pagi.

Beritanda1 – Komitmen Wali Kota  Padang Hendri Septa untuk memajukan pembangunan dan mensejahterakan warga, kerap diiringi inovasi dalam menjalankan rutinitasnya.

Terbaru, orang nomor satu di Kota Padang tersebut membuat program dengan “Berkantor di Kecamatan” guna mendengar keluh kesah warga dan mendekatkan pelayanan sekaligus.

Program Berkantor di Kecamatan itu, dilakukan Hendri Septa setiap hari Jumat, sebagai bagian dari program Jumat Berkah.

“Alhamdulillah,  kali ini perdana saya lakukan kegiatan Berkantor di Kecamatan. Hal tersebut insya Allah akan saya lakukan setiap hari Jumat ke setiap kecamatan di Kota Padang,” sebut wali kota saat melakukan temu ramah sembari menyerap aspirasi segenap elemen masyarakat Kelurahan Bandar Buat, Jumat (3/9/2021) pagi, di Kantor Lurah Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Hendri mengungkapkan, adapun tujuan utama ia melakukan program berkantor di kecamatan, guna lebih dekat seraya melihat dan mendengarkan langsung apirasi warga yang dipimpin.

“Pelaksanaannya setiap Jumat akan saya gilir. Kecamatan apa sekarang dan besoknya kecamatan lainnya lagi. Jadi saya pada setiap Jumat berkantor di kecamatan. Silahkan warga kecamatan setempat yang ingin menyampaikan saran, masukan ataupun keluhannya datang ke kantor kecamatan tersebut. Camat serta lurah juga siap melayani,” papar wako Padang.

Hendri
Wako Hendri Septa Melakukan Program Berkantor Di Kecamatan Untuk Menjeput Aspirasi Warga

Lebih jauh,  wali kota muda itu membeberkan, mengisi program berkantor di kecamatan beberapa hal dilakukannya. Baik menggelar diskusi bersama warga atau tokoh masyarakat, mengunjungi lokasi-lokasi yang membutuhkan penanganan atau pembangunan.

“Intinya saya melakukan program ini untuk memberikan perhatian secara maksimal dengan menyerap secara langsung apa saja aspirasi masyarakat kita. Saya memang sengaja atur hari Senin sampai Kamis, itu lebih difokuskan kepada kegiatan pemerintahan. Sementara dari Jumat hingga Minggu, saya lebih ke melayani masyarakat secara langsung,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Rumah Warga Saok Laweh Dapat Sentuhan Bedah Rumah, Kapolres Solok Letakkan Batu Pertama

Pihaknya berharap, dengan upaya seperti ini, pembangunan di Kota Padang bisa merata di semua bidang dan dari banyak aspek.

Langkah ini termasuk untuk mencapai visi-misi dan program unggulan yang telah dibuat Pemko Padang.

Turut hadir dalam temu ramah yang dipimpin Wako Padang ini,  Camat Luki Elfian Putra Ifadi dan Sekcam Arliswandi beserta Lurah Bandar Buat Sri Utami, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para Ketua RW dan tokoh masyarakat di kelurahan setempat.

Reporter: Ismardi/rel

Artikel sebelumyaBangga, Wako Padang Hendri Septa Lepas Jerimy Arianto Menuju Seleksi Timnas Piala Dunia U-20
Artikel berikutnyaDua Pekerja Asal Padang dan Solsel Tewas Kesentrum Arus Listrik Saat Bekerja di Kampar