Beranda Nasional Bergulir 21 Maret, Pembukaan Piala Menpora 2021 Dilaksanakan di Solo

Bergulir 21 Maret, Pembukaan Piala Menpora 2021 Dilaksanakan di Solo

Piala Menpora
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan jelaskan pelaksanaan turnamen Piala Menpora 2021 (Foto: Istimewa)

Beritanda1 – Pecandu sepakbola tanah air sebentar lagi akan dapat menyaksikan pertandingan sepakbola yang dikemas dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Piala Menpora yang mejadi kegiatan sepak bola pertama yang digelar pada masa pandemi Covid-19, sekaligus sebagai  tolok ukur bagi kepolisian untuk mengizinkan perhelatan Liga 1.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan, pembukaan Piala Menpora 2021 akan digelar di Stadion Mahanan, Solo. Tetapi pihaknya belum bisa memastikan partai pembuka turnamen pramusim tersebut.

Semula akan turnamen ini dibuka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Namun belakangan, PSSI mengalihkan ke Stadion Manahan Solo yang baru direnovasi.

“ Direncanakan pembukaan akan digelar di Solo. Namun untuk pertandingan pembukanya, belum diketahui masih sedang dibicarakan,” kata Iriawan, dilansir dari Bola.com, Rabu (3 Maret 2021).

Dikatakan, PSSI akan mencoba Stadion Manahan Solo yang menjadi satu di antara venue untuk Piala Dunia U-20 dan sudah siap.

“ Stadion Mahanan sudah siap dan bisa menggelar pertandingan,” ulas Iriawan.

Piala Menpora 2021 sendiri, dijadwalkan  bergulir pada 21 Maret sampai 25 April mendatang. Sebanyak 18 klub yang berasal dari Liga 1 bakal turut memeriahkan turnamen pramusim tersebut.

“ Proses undian akan dilaksanakan 8 Maret 2021. Turnamen ini bakal digelar pada empat kota, yakni Bandung, Solo, Sleman, dan Malang,” ulas Ketua Umum PSSI.

Mochamad Iriawan mengemukakan, Piala Menpora bakal menjadi simulasi dari penerapan protokol kesehatan yang ketat pada pertandingan sepak bola. Nasib Liga 1, ulas dia, akan ditentukan dari keberhasilan Piala Menpora 2021.

Karena alasan itu, Turnamen pramusim ini diharapkan bisa memenuhi segala persyaratan yang diinginkan Polri, agar Liga 1 bisa bergulir pada pertengahan tahun ini. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ingin agar kegiatan bisa berlangsung lancar dan tanpa kendala.

BACA JUGA:  Sempat Ricuh, Zulhas Kembali Pimpin PAN Periode 2020-2025

“Saya meminta kembali kepada suporter, tolong apa yang disampaikan oleh PSSI dan pihak Kepolisian, tidak ada menonton langsung dan nobar. Ini uji coba kami apakah Liga 1 akan diizinkan atau tidak tergantung hasil di Piala Menpora,” tegas Iriawan.

Sumber: Bola.com