Berbagi Ditengah Pandemi, Kapolres Solok Kembali Santuni Dua Lansia

Kapolres Solok
Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, membagikan sembako untuk kaum du'afa di Nagari Sungai Janiah Kec. Gunung Talang, Jum'at (08/05)

Beritanda1 –Ditengah serangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH, S,IK M,Si terus bergerak menjalin tali asih, berbagi  dengan kaum du’afa di daerah itu.

 

Kegiatan Jum’at Barokah Berbagi ini memang rutin digelar Kapolres yang baru hitungan bulan bertugas di daerah pernah berjaya sebagai penghasil buah markisa tersebut. Pada kunjungan tali asih Jum’at (08/05) ini, rombongan berseragam coklat itu menyapa warga  di Jorong Bungo Tanjung dan Jorong Gurah nagari Sungai Janiah Kec. Gunung Talang Kab. Solok.

“Kegiatan dimulai sejak  jam 13.50 Wib di nagari Sungai Janiah Kec. Gunung Talang. kegiatan Tali Asih Jum’at Barokah Berbagi ini difokuskan untuk membantu masyarakat terdampak wabah Virus Corona – 19 (Covid-19) dan memutus mata rantai Virus Corona – 19 (Covid-19),” beber Kapolres AKBP Azhar Nugroho.

Ikut dalam rombongan tersebut Kasat Binmas AKP Bambang Hariyono, SE, Wali Bagari Sungai Janiah Syafridola, Kanit Binpolmas Bripka Ardimansyah, Kepala Jorong Bungo Tanjuang Epondri Petra, Kepala Jorong Gurah Rina Yulia Fitri, Trantib Elfa Wandra dan Dalmi Putra dan Bhabinkamtibmas Nagari Talang Briptu Yuhandre, SH MH.

Bagi Kamar (80), janda tua yang sudah lama ditinggal suaminya tersebut, kehadiran Kapolres bersama rombongan seolah menjadi si tawa si dingin bagi perempuan tua yang sudah lebih tujuh tahun menderita kebutaan itu.  Rasa haru menghiasi wajahnya, meski tak mampu melihat dan mengenali siapa yang datang menyapa dan menyantuninya.

Kapolres Solok Azhar Nugroho
Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, membagikan sembako untuk kaum du’afa di Nagari Sungai Janiah Kec. Gunung Talang, Jum’at (08/05)

Hal yang sama juga dirasakan Aditiawarman (78). Lelaki tua ini sudah lama hidup sebatang kara sejak ditinggal sang istri. Kini di usianya yang sudah mulai renta, Aditiawarman harus rutin menjalani pengobatan seminggu sekali akibat penyakit TBC yang dideritanya. “Terima kasih bapak Kapolres Solok atas bantuannya, semoga Allah membalas dengan melipatganda amal kebaikan,” katanya lirih.

BACA JUGA:  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pesisir Selatan Gelar Sosialisasi Pengelolaan Arsip

“Kami memang sengaja melihat warga yang betul-betul butuh dan rentan kerawanan sosial.  Tali Asih Jum’at Barokah Berbagi ini berupa paket sembako dan selapik telor serta bantuan uang tunai. Kami harap ini bermanfaat dan membantu masyarakat kita di saat pandemi covid-19 ini,” tutur Kapolres AKBP Azhar Nugroho.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...