Beranda Daerah Berangkat ke Papua, Prajurit TNI Dibekali Randang Payakumbuh

Berangkat ke Papua, Prajurit TNI Dibekali Randang Payakumbuh

TNI
Pemerintah Kota Payakumbuh membekali prajurit TNI yang melaksanakan tugas ke perbatasan RI-Papua Nugini, Jaya Pura, Papua dengan Randang Payakumbuh

Beritanda1 –  Demi ikut serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh membekali prajurit TNI yang melaksanakan tugas ke perbatasan RI-Papua Nugini, Jaya Pura, Papua dengan Randang Payakumbuh

 

Bantuan Randang sebanyak 18 Dus berisi 15 pouch ukuran 250 gram itu, diserahkan Wakil Wali Kota Erwin Yunaz didampingi Sekda Rida Ananda, Kadisnakerin Wal Asri dan Kepala UPTD Sentra IKM Randang Payakumbuh Novid Ardy kepada Danyon 131/Brs Letkol Inf. Muhammad Erfani, di depan Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh, Rabu (3 Februari 2021).

Mengiringi pelepasan 450 Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Batalyon Infanteri 131/Brajasakti TA 2021, Senin (1 Februari 2021), Wawako Erwin  mengatakan sangat bangga, karena Payakumbuh  dapat menjadi bagian dari daerah yang prajurit TNInya berangkat tugas pengamanan di perbatasan negara.

“Prajurit TNI Batalyon 131/ Brs bertugas mengamankan negara. Karena Payakumbuh memproduksi Randang, maka penyerahan Randang ini sebagai bentuk keikutsertaan kita memberi dukungan kepada prajurit, dan Randang menjadi bagian kehadiran kita di Papua, selamat bertugas,” ungkapnya.

Sementara itu, Danyon Muhammad Erfani mengatakan dirinya tak bisa mewujudkan apresiasi kepada Pemko dengan kata-kata lagi, selain mewakili anggota mengucapkan apresiasi kepada wali kota, wawako, sekda serta jajaran Pemko Payakumbuh yang telah sudi ringan tangan membantu mereka dengan bekal Randang yang sudah jadi.

“Ini dapat meningkatkan moril kami dan sebagai tali asih pemko kepada batalyon,” kata Erfani.

Sementara itu, Kadis Nakerin Wal Asri menyampaikan Randang Payakumbuh dalam bentuk kemasan bila disimpan dapat bertahan selama setahun, manfaat lainnya Randang bisa dikirim untuk misi kemanusiaan seperti bantuan bagi korban bencana alam.

“Meski Randang kita bisa tahan setahun, tapi pas dibuka tidak sampai sehari sudah habis itu,” timpal Wawako Erwin Yunaz disambut tawa para hadirin.

BACA JUGA:  Ciptakan Tibuntramas, Bupati Pasaman Serahkan 10 Unit Kendaraan Operasional Pol PP

Reporter: Diko Rahmad

Artikel sebelumyaDibuka Staf Ahli Walikota, Payakumbuh Barat Gelar Musrenbang Perdana Tingkat Kecamatan
Artikel berikutnyaReses Ke Tanjung Paku, Anggota DPRD Kota Solok Nasril In Serap Aspirasi Masyarakat