Bebas Covid-19, Warga Pessel Tak Perlu Khawatir Datang ke Bank Nagari Cabang Painan

pessel
Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan, Heri Fitrianto, mengelar silaturahmi dengan sejumlah awak media dan Satgas Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, bertempat di posko Covid-19 Gedung PCC Painan, Selasa (29/9).

Beritanda1 – Masyarakat Pesisir Selatan (Pessel) tidak perlu khawatir jika berurusan ke kantor Bank Nagari setempat, karena semua karyawan di jamin bebas dari Covid-19.

Hal itu diungkapkan Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan, Heri Fitrianto, mengelar silaturahmi dengan sejumlah awak media dan Satgas Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, bertempat di posko Covid-19 Gedung PCC Painan, Selasa (29 September 2020).

Sebagai pimpinan yang baru di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu, ia mengaku membutuhkan komunikasi dan koordinasi terkait pelayanan yang baik pada masyarakat, khususnya nasabah Bank Nagari setempat.

“Insya Allah kami sudah melakukan tes swab. Hasilnya negatif sesuai laporan labor Unand Padang. Jadi, masyarakat tidak perlu lagi merasa khawatir jika mendatangi kantor bank nagari cabang Painan,” ucapnya.

Selama ini, kata dia, terjadi kecemasan di tengah-tengah masyarakat jika hendak berurusan ke kantor Bank Nagari Painan. Sebab, ada karyawan yang positif Covid-19. Namun, berdasarkan hasil uji laboratorium Unand Padang mereka yang terpapar sudah bersih dan aman.

“Hingga kini setiap karyawan yang masuk kantor Bank Nagari selalu mematuhi protokol kesehatan. Seperti diperiksa suhunya, pakai masker, cuci tangan dan sebagainya. Hal ini untuk menekan penyebaran Covid-19 antara karyawan dan nasabah,” ujarnya.

Ia mengaku, kekhawatiran masyarakat  selama ini cukup beralasan. Sebab, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) tengah memasuki masa pandemi Covid-19. Kendati demikian, Bank Nagari Painan tetap memperhatikan kondisi dan kesehatan karyawan serta bekerjasama dengan Labor Unand Padang.

“Jadi, bagi karyawan yang dinyatakan positif Covid-19 bakal kami lakukan perawatan atau isolasi, termasuk pihak keluarga. Sedangkan untuk biaya ditanggung penuh oleh Bank Nagari,” katanya lagi.

Sebelumnya, pada Sabtu (25 September 2020), kata Heri, sejumlah karyawan sudah dilakukan tes swab massal bersama kantor pusat Bank Nagari di Pengambiran Padang.

BACA JUGA:  Alumni Angkatan 88 SMA 1 Solok Bagikan Sembako untuk Kaum Duafa

“Alhamdulilalah, sebanyak 71 orang yang dilakukan test swab di Padang hasilnya negatif. Kemudian sisanya 7 karyawan langsung ditangani oleh satgas gugus Covid-19 dan Dinas Kesehatan Pessel,” ujarnya.

Ia mengatakan, tindakan tersebut merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat agar semua karyawan Bank Nagari di sejumlah daerah clean dan clear dari paparan Covid-19. “Sedangkan bagi mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 langsung dilakukan perawatan dan isolasi,” ucapnya.

Sementara, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan, berdasarkan laporan hasil uji laboratorium Unand Padang, karyawan Bank Nagari Painan yang sebelumnya terpapar, sekarang sudah bersih dan aman.

“Jadi, masyarakat tidak perlu cemas lagi. Sebab, seluruh karyawan Bank Nagari Painan sudah bersih dari Covid-19. Hal itu sesuai laporan hasil swab yang kami terima dari pihak laboratorium Unand,” tuturnya.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...