Bandar Narkoba di Koto Baru Solok Ditangkap Polisi

narkoba

Beritanda1 –Lima orang pemuda yang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba berhasil disikat tim gabungan Sat Resnarkoba Polres Solok di Nagari Koto Baru Ke. Kubung, Jum’at (13 November 2020).  

 

Ke lima pemuda masing-masing R (30)  Jorong bukik kili Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, RH (34) Jorong Bukik Kili Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, R alias Bule (37) Jorong Simpang Koto Baru Nagari Koto Baru, E (32) Perumnas Batu Kubung Jorong simpang sawah baliak Nagari Koto Baru dan R alias Pitok (26) Jorong Sambuang Nagari Tanjuang Bingkuang Kecamatan Kubung tersebut, ditangkap pada dua lokasi berbeda, bersama sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu,  alat hisap, plastik klem, timbangan, uang dan sejumlah barang bukti lainnya.

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho melalui Kasat Res Narkoba Iptu Amin Nurrasyid, SH mengungkapkan, penangkapan para pelaku berawal dari penangkapan dua orang pelaku masing-masing R (30)  Jorong bukik kili Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, RH (34) Jorong Bukik Kili Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung di jorong Kajai Nagari Koto baru sekira pukul 09.30 wib.

Penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat yang menyebutkan ada seorang pria yang sering membawa narkotika di daerah Nagari Koto Baru Kec. Kubung. Berbekal informasi tersebut, Anggota Sat Res Narkoba melakukan pengintaian di lokasi ke 2 pelaku selalu membeli barang Narkotika tersebut.

Pengintaian pun membuahkan hasil, kedua pelaku yang dicurigai telah melakukan transaksi Narkotika tersebut terlihat di jorong Kajai. Tanpa menunggu lama, petugas pun melakukan pentergapan dan menggeledah ke dua pelaku yang sedang membawa sepeda motor merk Beat Putih tanpa nomor polisi.

Dari penggeledahan yang dilakukan terhadap pelaku, ditemukan 1 paket kecil Narkotika jenis sabu. Kedua pelaku kemudian diinterogasi untuk mengetahui dari mana asal barang haram tersebut. “Kedua nya tak berkutik dan terpaksa menunjukkan dari mana Narkotika tersebut dibelinya,” terang Iptu Amin Nurrasyid.

BACA JUGA:  Heboh Bocah Solsel Dikhitan Makhluk Halus, Begini Penjelasan dr.Tony Hardian, Sp.B

Setelah mendapatkan informasi dari ke 2 pelaku tersebut, Tim Sat Narkoba yang diPimpin Kasat Narkoba Iptu Amin Nurrasyid bersama KBO Iptu Erison Hadi melakukan  pengembangan kasus  ke jorong Simpang Nagari Koto Baru yang menjadi asal Narkotika jenis Sabu tersebut.

Tiba di lokasi yang disebutkan sekira pukul 10.20 Wib,  petugas melihat ada 2 orang didalam rumah.  Petugas kemudian mengepung dan mendobrak pintu rumah dan langsung menangkap Bandar Narkotika , R alias Bule (37) dan E (32). Dari hasil penggeledahan tersebut, petugas menemukan3 paket Sedang diduga narkotika jenis shabu.

“Ketika ditanyakan terhadap pelaku tentang kepemilikian 3 paket Sabu tersebut, R alias Bule mengakui bahwa narkotika tersebut adalah miliknya yang disaksikan oleh masyarakat setempat,” beber Amin.

narkoba

Tak cukup sampai di situ, petugas kemudian mengembangkan pemeriksaan terkait asal Narkotika yang dimiliki oleh Bule tersebut. Kepada petugas, ia mengakui bahwa sabu tersebut didapat dari temannya yang bernama R alias Pitok di Jorong Sambung Nagari Tanjung Bingkung Kec. Kubung Kab. Solok.

“Tersangka Pitok kami tangkap saat sedang makan di rumahnya di nagari Tanjung Bingkung,” ungkap Amin.

Kepada petugas, Pitok mengakui bahwa barang yang dimiliki oleh Bule  tersebut berasal dari seorang berinisial R yang berada di Pekanbaru. Ia (Pitok) bahkan mengaku sudah tiga kali menjemput Sabu tersebut ke kawasan Simpang Panam Pekanbaru.

“Saat ini kelima pelaku bersama barang bukti narkoba sudah kami amankan ke Sat Narkoba Polres Solok untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Facebook Comments

loading...