Beranda Daerah Agam Bahas Program Bunga Nagari, Bupati Agam Pimpin Rakor  bersama Walinagari dan Camat

Bahas Program Bunga Nagari, Bupati Agam Pimpin Rakor  bersama Walinagari dan Camat

Agam
Bupati Agam menyambut hangat kehadiran wali nagari di kediamannya untuk mengikuti rapat koordinasi tentan g program Bunga Nagari

Beritanda1 – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman memimpin rapat koordinasi bersama Camat dan Wali Nagari membahasa program Bupati Ngantor di Nagari (Bunga Nagari) di Balairung Rumah Dinas Bupati, Selasa (12/10/2021).

Rakor yang dihadiri juga  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Agam, Asril, Kepala Disdukcapil, Helton dan OPD lainnya, disebutkan  Bupati  Andri Warman guna menindaklanjuti rencana program Bunga Nagari, agar benar-benar dapat berjalan dengan baik, sehingga diperlukan koordinasi dengan camat dan wali nagari terkait kegiatan tersebut.

“Kita adakan dulu pertemuan dengan seluruh wali nagari dan camat, setelah itu baru kita keliling nagari dengan membawa OPD terkait,” ujar Bupati Agam.

Program Bunga Nagari, menurut Andri Warnan, dilakukan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi di masyarakat nagari, terutama terkait pelayanan administrasi kependudukan.

Bupati  ingin. pelayanan  bisa dilakukan di kantor nagari atau kantor camat saja. Langkah ini bertujuan supaya masyarakat tidak harus lagi menempuh jarak yang begitu jauh ke ibukota Kabupaten Agam di Lubuk Basung untuk berurusan.

“Kita ingin masyarakat mengurus adminduknya cukup sampai kantor nagari, minimal kantor camat. Tidak lagi harus datang ke Disdukcapil untuk mendapatkan layanan Adminduk ini,” sebutnya.

Dengan begitu, ia berharap kepada Wali Nagari agar bisa menganggarkan untuk pembelian alat yang dibutuhkan nantinya sebagai penunjang kegiatan, minimal dalam waktu dekat satu nagari di setiap kecamatan sudah ada memilikinya.

“Meski selama ini sudah ada program layanan di nagari, tapi untuk saat ini kita akan lebih mengoptimalkan agar dapat mengurangi pengeluaran yang besar bagi masyarakat,” terangnya.

Reporter: Wahyu Haryadi

 

 

BACA JUGA:  Sah, APBD Pesisir Selatan 2020 Ditetapkan Rp. 1,8 Triliun
Artikel sebelumyaTingkatkan Penghasilan, Nelayan Tiku Dibantu 34 Unit Mesin Tempel
Artikel berikutnyaPolres Kampar Tangkap Lagi Pengedar Daun Ganja Kering